, Sekolah Kematian Ini Jadi Trend Baru di Korea Selatan, Penasaran?
Unik, Informatif , Inspiratif

Sekolah Kematian Ini Jadi Trend Baru di Korea Selatan, Penasaran?

0
, Sekolah Kematian Ini Jadi Trend Baru di Korea Selatan, Penasaran?
sekolah kematian trend baru di korea selatan (foto: ngebro.com)

INSPIRADATA. Korea Selatan (Korsel) merupakan salah satu Negara yang memiliki tingkat bunuh diri tertinggi di dunia.

Fenomena bunuh diri di Korsel tak hanya menjangkit kalangan biasa tapi juga kalangan para selebritis, tak hanya orangtua tapi kebanyakan anak muda.

Ada banyak faktor yang menyebabkan mereka melakukan tindakan bunuh diri, dan yang terbesar adalah karena tertekan atau depresi.

Untuk mengatasi tingkat bunuh diri tinggi pada warga Korsel, maka salah satu tindakan yang diambil Pemerintah untuk mengatasi hal ini dengan membuat trend sekolah kematian Seoul Hyowon Healing Center. Apa maksudnya?

Dilansir ngebro. Com, sekolah kematian bukan bermaksud akan melatih para anak muda untuk mempersiapkan kematian, namun hal ini dijadikan pelajaran sekaligus peringatan bagi mereka agar tidak melakukan tindakan nekad yang akan merugikan diri sendiri.

Mereka yang menjadi siswa di sekolah kematian ini merupakan para penderita depresi yang berpotensi besar akan melakukan tindakan buh di. Pemerintah dan para pelatih di tempat tersebut memberikan berbagai pelajaran yang membuat para siswa dapat merasakan bagaimana rasanya meninggal dunia.

Dan sesuai dengan namanya, Pemerintah Korsel buat trend sekolah kematian dengan tujuan juga ingin memberikan pengalaman kematian kepada para siswa. Para murid yang sedang mengalami depresi atau tertekan hidupnya tersebut diberikan berbagai pelatihan agar tidak melakukan bri dan lebih menghargai hidup mereka.

Di Seoul Hyowon Healing Center, para murid diminta untuk membuat wasiat terakhir. Tak sampai disitu saja, pelajaran atau tahap selanjutnya adalah mereka akan dimasukkan ke dalam peti mati dan dikunci serta pura-pura hendak dikuburkan. Dalam keadaan yang gelap dan seolah tanpa udara, mereka diharapkan dapat berpikir jernih jika nantinya akan melakukan bunuh diri.

Setiap ada hal tentu saja akan ada pro dan kontranya, termasuk pula langkah Pemerintah Korsel membuat trend sekolah kematian ini. Banyak yang menganggap bahwa hal ini adalah hal yang aneh dan tidak masuk akal. Namun nyatanya tak sedikit pula orang yang datang kesana dan mendaftarkan dirinya sebagai murid. Tujuan mereka adalah ingin merasakan bagaimana rasanya kematian.

Dan di dalam peti mati tersebut, para siswa dibiarkan berbaring dan merenungi masalah mereka masing-masing. Mereka juga dibiarkan untuk mengingat bagaimana indahnya kehidupan. Tak hanya itu, mereka juga dibawa untuk memikirkan bagaimana perasaan orang-orang yang sangat menyayangi mereka akan sangat terluka jika mengetahui mereka meninggal dengan cara yang tragis.

Jika hal tersebut berhasil menyentuh hati mereka, tentu saja mereka akan lebih menghargai hidup dan akan mencoba melakukan tindakan yang lebih positif.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Pusat Terapi Jeong Yong-mum bahwa para siswa yang keluar dari peti mati tersebut lebih merasa segar dan terbebas dari masalah hidup mereka. Dengan kata lain pikiran mereka akan lebih tenang.

Wah-wah sekolah kematian ini menjadi langkah solutif untuk menurunkan tingkat bunuh diri di Korea Selatan. Apakah Anda ingin merasakan menjadi siswa di sekolah tersebut? []

Baca Juga: Inilah 10 Fakta Mengejutkan tentang Korea Selatan, Inilah 23 Fakta Operasi Plastik di Korea Selatan


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.