Unik, Informatif , Inspiratif

Sekretaris TKN Paslon 02 Beberakan Strategi Pemenangan di Cianjur

0

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto memimpin rapat pemenangan pasangan calon presiden nomor urut 01, bersama sembilan ketua partai Koalisi Indonesia Kerja di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Kamis (7/2) malam.

Hasto mengatakan, konsolidasi ini untuk menguatkan teritorial pemenangan, khususnya di Cianjur.

BACA JUGA: Gerindra Bantah Tudingan PDIP soal Prabowo Sering Gunakan Konsultan Politik Asing

Berdasarkan hasil rapat, Hasto mengungkap, pasangan calon presiden nomor urut 02, tidak didukung kekuatan teritorial partai pengusung. Dia menyebut kekuatan Prabowo-Sandiaga hanya Gerindra.

“Karena kekuatan dari pak Prabowo dan Sandiaga ini sebenarnya ke Gerindra, dari evaluasi dari teman-teman tadi, mereka tak didukung oleh kekuatan teritorial,” ungkap Sekjen PDIP itu.

Maka itu sembilan partai pengusung pasangan calon presiden petahana Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, menggalang kekuatan untuk mencapai target pemenangan 60 persen. Mereka merancang strategi untuk mengikis kekuatan teritorial lawan yang lemah.

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf membagi tugas dan peran masing-masing partai. Misal, PPP dan PKB membawa pendekatan dan perspektif positif ketika isu keagamaan dipakai menyerang Jokowi di Cianjur.

“Ini basis-basis PKB dan PPP akan bergerak menggunakan isu itu, melihat secara objektif,” kata Hasto.

Golkar dan PDIP akan melakukan penetrasi ke basis masyarakat kelas menengah dan wong cilik. Kerjasama ini untuk menurunkan suara Partai Gerindra. Keuntungannya bakal terbagi ke partai-partai pecahan Golkar, seperti Hanura dan NasDem.

“Karena buat kami kalau Gerindra turun dan membawa kenaikan bagi Golkar, Hanura dan NasDem, itu keuntungan politik,” kata Hasto.

Sementara, PKB dan PPP yang masuk ke basis pemilih Islam akan meruntuhkan suara PKS. “Ketika PKS turun dan membawa keuntungan bagi PPP dan PKB, itu sudah keuntungan politik bagi kami,” imbuh Hasto.

Sekretaris Jenderal PDIP itu juga memandang turunnya suara partai koalisi lawan akan menguntungkan partai baru yang berlaga ke parlemen. Seperti PSI, Perindo, dan PKPI. Sebab, basis suara tiap partai tak saling berhimpitan.

BACA JUGA: Kecelakaan di Cianjur, Yukie Pas Band Alami Patah Kaki

Rapat malam ini dihadiri lengkap Ketua DPC Cianjur tiap partai Koalisi Indonesia Kerja. Mulai dari PDIP, Golkar, PPP, PKB, Hanura, Nasdem, PSI, Perindo, dan PKPI. Serta elemen relawan pendukung Jokowi di Cianjur.

Hasto ditemani juga Wasekjen PDIP dan Juru Bicara TKN Ahmad Basarah, serta, Ketua DPD PDIP Jabar yang juga Wakil Ketua TKD Jabar TB Hasanuddin. Rapat konsolidasi ini merupakan bagian Safari Kebangsaan VII PDIP di Jabar.[]

SUMBER: MERDEKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline