Di Sela Jaga Kendaraan, Tarjo Pun Baca Al-Qur’an

jaga kendaraan
jaga kendaraan (foto: facebook)

INSPIRADATA. Di sela-sela kesibukannya sebagai tukang parkir, jaga kendaraan di parkiran, pria paruhbaya ini membaca Al-Quran. Amalnya sempat menjadi perbincangan ramai netizen.

Ialah Tarjo, tukang parkir di Klaten, Jawa Tengah. Yang menurut sebagian netizen bukan hanya sekali membaca Al-Quran saat bertugas.

Seperti dilansir Tribun, foto Tarjo saat membaca Alquran sambil menunggu sepeda motor dibagikan netizen Sari Puspitha, Rabu (12/04/2017).

Menurut Sari dalam postingannya, pria tersebut menjadi tukang parkir di salah satu toko aksesoris handphone (HP) di Klaten. Asyiknya ia menatap Al-Quran saat bertugas, dalam foto Sari, ia sedang berposisi hendak duduk di kursi.

“Subhanallah. Sungguh mengejutkan bapak tukang parkir ini di sela-sela menunggu motor orang-orang yang parkir di depan toko kar**** accesoris HP Klaten. Dia masih menyempatkan membaca Alquran. Bagaimanakah dengan kita yang banyak waktu luang. Namun terkadang hanya membaca Alquran saja kita lupa,” tulis Sari.

Postingan ini kemudian disahut oleh sejumlah netizen. Mereka merasa kagum dengan yang dilakukan tukang parkir tersebut.

Beberapa netizen mengaku tahu dan pernah melihat sosok itu sebelumnya. Lelaki itu memang tak hanya sekali ini bekerja sambil membaca Alquran.

“Di saat saya belanja di Kartika juga sering melihat bapak ini. Saat bapak tersebut di senggang waktunya dia selalu baca Alquran dipegangnya. Patut dicontoh buat kaum muslim. Daripada banyak baca BBM dll. Mantap bapak,” komentar Dimas Rachma Celluler.

Seorang lain mengatakan, pria itu bernama Tarjo dan pernah bekerja menjadi tukang becak.

“Ini mas Tarjo. Putrane juga kuliah lo di Sastra /Bahasa Inggris UGM. Dulunya tukang becak langganan keluarga saya juga. Hebat perjuangan mas Tarjo,” kata Utik Kumalasari.


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *