iring-iringan pengantar jenazah
Foto: Screenshot

Selain Lawan Arus, Iring-iringan Pengantar Jenazah Ini Juga Rusak Mobil

Video iring-iringan pengantar jenazah yang ugal-ugalan dan melanggar lalu lintas dengan melawan arus diduga bikin heboh dunia maya. Iring-iringan itu diduga terjadi di Makassar ini.

Lebih parah lagi iring-iringan itu bersikap arogan dengan merusak mobil pengendara lain yang berpapasan dengan mereka.

Video yang membuat heboh warganet itu diunggah pertama kali oleh akun Instagram @putryaprilla dikutip dari brilio.net, Minggu (10/12/17).

Berikuti transkrip kata-kata dari video akun @putryaprilla.

 

Barusan mobil saya sengaja di tabrak oleh motor yang sedang arak arakan mau mengantar jenazah. Lokasi di urip sumoharjo, Makassar. Korban bukan cuma mobil saya, tapi mobil di depan saya juga (mobil juke) ikut di tendang sama si pelaku. Jadi pelaku tersebut tidak menggunakan helm dan melawan arus lalulintas, spion saya sengaja ditendang sampai hancur. Kebetulan saya sedang merekam kejadian tersebut jadi ada bukti.

Bukan yang gimana gimana sih, kok saya kecewa & geram ya ada orang kaya begini. Mau nganter jenazah harus banget buru-buru? Harus banget nendang mobil orang? Saya seorang Muslim, tapi setau saya tidak ada dalil yang mengajarkan seseorang harus berlaku demikian sewaktu mengantar jenazah. Mau nganter jenazah atau mau begal orang ya?

Siapapun kalian, orang berkendara pun harus punya tatakrama ya, gabisa asal-asalan bikin aturan semaunya begitu. Bikin jalanan aja sendiri mas kalo emang gabisa ikutin aturan yang ada. Saya bener bener pengen tindak lanjuti orang orang yang seperti ini. Sangat sangat sangat merugikan orang lain,” tulis akun @putryaprilla.

Video itu juga diposting ulang akun @polantasindonesia. Tak pelak netizen ikut berkomentar dari berbagai hal soal peristiwa tersebut.

Bener mba. Di kota makassar iringan jenazahnya memang kayak gitu. Saya aja orang makassar nggak membenarkan hal tsb. Seumur2 iringan jenazag yang saya liat langsung nggak pernah ada yang bener. Pernah ya mobil saya di pukul pakai kayu pengikat bendera putihnya padahal saya sudah dipinggir. Pernah juga mobil saya ditendang pas berusaha minggir dari jalan dikarenakan ada iringan jenazah dibelakang mobil. Bayangkan ambulance nya masih ratusan meter dibelakang pengantarnya dah nendang2 mobil jauh didepan. Padahal kan di jalanan raya yang padat nggak bisa tuh kita langsung minggir gitu aja. Anggap aja mobil kita mau langsung dipinggirin mobil lain disebelah kita blm tentu geraknya cepet tergantung situasi jalanan. Intinya pengendara motor yang nendang spion mba ini memang udah kelewat batas,” komentar akun @desya_mars.

Laporkan ke polisi ..yg berhak mengawal di jalanan adalah satlantas..bukan manusia seperti video tersebut..biar hukum yg berbicara…ntar klo dah ditangkap…tadi yang sok sok an pasti tiba tiba jadi seperti b#nc#,” timpal akun @arifinta_tarigan. []

 

Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *