, Selain Mendapat Pahala, Shalat 5 Waktu Juga Dapat Bermanfaat bagi Kesehatan
Unik, Informatif , Inspiratif

Selain Mendapat Pahala, Shalat 5 Waktu Juga Dapat Bermanfaat bagi Kesehatan

0

Shalat dalam agama islam adalah salah satu bentuk do’a sekaligus menandakan ketakwaannya kepada Allah. Dia telah menciptakannya dan memberinya berbagai nikmat yang tiada tandingannya. Rangkaian gerakan shalat di awali dengan takhbiratul ikhram dan di akhiri dengan salam.

Sudah menjadi kewajiban sehari-hari untuk umat muslim melaksanakan sholat. Pasalnya kegiatan ini menjadi penentu apakah ia orang muslim atau orang kafir. Bukan hanya sekali saja mengerjakannya, namun setiap hari ada 5 waktu sholat. Waktu tersebut tidak dilakukan secara bersamaan. Namun, sesuai dengan jam matahari, yakni :

1. sebelum matahari fajar terbit
2. matahari berada di tengah-tengah
3. matahari berada di barat
4. matahari hamper tenggelam, kala waktu senja
5. matahari hilang diganti dengan malam

Bukan tanpa maksud Allah menciptakan 5 waktu ini untuk bermunajat kepadaNya. Sebab diwaktu-waktu itulah terdapat manfaat ketika seseorang menjalankan sholat

1. Wujud pengabdian pada Sang Kuasa

Salah satu wujud pengabdian pada Sang Maha Kuasa dengan mendirikan sholat. Dengan masuknya kita ke agama islam, berarti anda sudah membuat perjanjian dengan Sang Kuasa untuk melaksanakan segala perintahnya. Salah satu perintah nyatanya dengan melakukan sholat

2. Dapat menjauhkan diri dari keburukan

Dengan shalat kita akan berada dekat dengan sang pencipta yaitu Allah SWT. Dengan begitu akan ada pertalian erat dihati kita dengan Sang Kuasa memberikan kepercayaan, bahwa segala sesuatu kegiatan kita selalu dilihat oleh-Nya. Untuk itu tentu saat kita akan melakukan perbuatan yang dinilai salah oleh Allah, maka kita akan memikirkannya berulang-ulang untuk melakukannya.

3. Gerakan shalat dapat mencegah penyakit Osteoporosis

Salah satu cara untuk mencegah pengeroposan tulang diusia senja dengan mengonsumsi banyak kalsium dan fosfor. Ternyata peneltian baru ini menyebutkan bahwa melalui sholat, anda juga mempu terhindar. Sebab gerakan shalat diwujudkan sebagai salah satu senam ringan yang dilakukan setiap hari selama 5 waktu. Dengan terbiasanya anda melakukan senam saat umur 7 tahun sampai tua, tentu sudah menjadi bekal diri untuk menghindari osteoporosis.

4. Waktu yang paling diijabah oleh Allah

Waktu yang paling disukai dan dinantikan malaikat adalah ketika subuh. Para malaikat akan turun ke bumi untuk menyaksikan shalatnya umat mu’min (QS. Al-Isra : 78)

5. Obat jantung dan ginjal oleh si Dzuhur

Manfaat sholat bagi kesehatan yang anda dapatkan ketika melakukan shalat dhuhur tepat waktu adalah mengurangi resiko penyakit jantung dan ginjal.

6. Wujud terapi dengan si Ashar

Fungsi shalat ashar tepat waktu ini ternyata mampu mengelompokkan zat kimia tubuh secara auto self. Warna alam kala waktu ashar juga telah mengoranye. Hal ini sangat baik untuk keadaan organ dalam anda seperti prostat, rahim, ovarium, serta testis. Singkat halnya sangat membantu perkembangan sistem reproduksi anda. Sesungguhnya saat anda melakukan gerakan sholat ini ada siklus yang berpindah. Yakni dari panas ke suhu dingin. Biasanya yang dilakukan ketika melakukan terapi kandung kemih.

7. Menjaga ginjal dengan Mahgrib

Shalat yang satu ini adalajh shalat yang paling jarang ditinggalkan oleh sebagian umat islam. Apalagi ketika anda melakukan puasa ramadhan. Melakukan shalat mahgrib ternyata mampu digunakan untuk terapi kondisi ginjal anda, sebab ada energi alam yang keluar pada waktu itu.

8. Menentramkan dengan isya

Salah satu keistimewaan anda melakukan shalat isya adalah mendapatkan ketentraman jiwa. Sebab intensitasnya sama dengan sistem kontrol otak yang sedang bekerja. Secara psikologis, bagi mereka yang sering melupakan shalat isya, lebih merasakan kegelisahan. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.