Selain Menutup Aurat Muslimah, Ternyata Kaos Kaki Bisa Cegah Bau

Foto: Mewarna Pelangi

INSPIRADATA. Sahabat muslimah mungkin sudah tahu bahwa kaos kaki merupakan barang yang penting. Karena  berdasarkan hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dari Asma’ binti Abu Bakar, aurat yang wajib ditutup oleh seorang wanita adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan kedua telapak tangan.

Ini artinya, kaki juga merupakan aurat, dan menutup kaki  dengan kaos kaki termasuk bagian dari menutup aurat. Apakah, kamu sudah melakukannya.

Tetapi, tahukah kamu bahwa memakai kaos kaki juga memiliki manfaat lain lho. Salah satunya adalah mencegah bau kaki.

Dlansir halaman Annida kaki ternyata mengandung 250 ribu kelenjar keringat. Memakai kaus kaki saat memakai sepatu bisa menyerap keringat yang menyebabkan bau dari kaki kamu.

Manfaat kedua kaos kaki juga bisa melindungi kaki dari terkena penyakit seperti Atlet Foot dan berbagai penyakit yang disebabkan jamur yang tersebar dari kaki orang lain.

Ketiga,  kaos kaki bisa melindungi kaki dari permukaan atau benda keras yang bisa saja kita injak. Kaos kaki menjadi penghalang antara kaki dan tanah secara langsung. Tapi, ingat ya, saat berkegiatan out door tetap saja harus memakai sepatu.

Yang terkahir kaos kaki ternyata bisa menghindari tumit pecah-pecah. Terutama saat berada di ruangan ber-AC atau di cuaca yang dingin, memakai kaos kaki bisa sangat bermanfaat. Karena hawa dingin bisa membuat tumit kering dan pecah-pecah. Sehingga dengan pakai kaos kaki, itu bisa membuat tumit hangat, halus, dan terjaga kelembabannya.

Wah, ternyata ketaatan pada Allah subhanahu wa ta’ala membawa manfaat yang lain-lain buat kehidupan kita, sob. Benar kata Allah dalam Al-Quran bahwa semua diciptakan tanpa sia-sia. Jadi semangat ya pakai kaos kakinya! []


Artikel Terkait :

About Dini Sri

Check Also

Terlanjur Haid, Shalat Belum Dikerjakan, Apakah Harus Mengganti?

Sebaliknya dalam mazhab Asy-Syafi'iyah, kewajiban shalatnya tidak gugur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *