Foto: Detik

Selama 48 Jam, Petugas Dinsos Hitung Uang Pengemis Rp 16 Juta

Foto: Detik

Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan harus bekerja ekstra usai mengamankan pengemis bernama Bayu, 18. Mereka bekerja selama 48 jam untuk menghitung uang pengemis itu dengan jumlah total Rp 16 juta.

Bayu diamankan di kawasan Pondok Pinang, Lebak Bulus Jakarta Selatan pada Selasa (18/04/2017). Bayu merupakan penyandang disabilitas yang biasa mengemis di sekitar wilayah tersebut.

“Berdasarkan laporan masyarakat, tim merapat. Karena dia minta-minta dengan cara memaksa,” ujar Masyudi, Kamis (20/4/2017), dikutip dari detikcom.

Saat pengemis itu ditangkap, petugas menemukan bungkusan keresek berisi uang. Uang tersebut merupakan hasil dari dia meminta-minta.

“Uangnya dari uang logam sampai kertas Rp 100 ribu. Petugas kita ngitung sampai 48 jam. Kerja lembur. Jumlahnya Rp 16.060.700,” ujar Masyudi.

BACA JUGA:

Dinsos DKI Tangkap Pengemis Peraup Rp 45 Ribu dalam 15 Menit
Kisah Miris Sang Nenek Pengemis yang Dipekerjakan Cucunya Sendiri

Bayu berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Sudah sekitar 10 tahun dia mengemis di Jakarta.

“Dia pulang-pergi. Dari pengakuannya, dia baru delapan hari sampai Jakarta,” ujar Masyudi.

Bayu tidak memiliki kaki dan tangan kanan. Untuk beraktivitas, pengemis itu menggunakan sepeda roda tiga. Bayu tidak memiliki rumah atau mengontrak kosan. Dia tidur secara berpindah-pindah.

“Dia tidur di garasi rumah orang, entah toko atau apa,” ujar Masyudi. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *