Selamat Datang Kembali, Irfan Bachdim!

irfan-bachdim

INSPIRADATA. Ada masa, sekitar enam tahun lalu, nama Irfan Haarys Bachdim begitu dikenal di Indonesia. Wajah ganteng dan keahlian cukup mumpuni, membuatnya menjadi salah satu bintang lapangan hijau. Namun, tak lama, nama Irfan lebih banyak menghiasi berita-berita selebriti daripada soal prestasinya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo melawan Vietnam, Indonesia tertinggal 0-2. Ketika Indonesia bisa membalas melalui gol Zulham Zamrun, Irfan Bachdim menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Laga berakhir imbang.

Zulham dan Irfan menjadi pahlawan dengan gol-gol yang mereka ciptakan.

Zulham melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti melalui tendangan bebas di menit ke-27. Ia menendang bola dari jarak jauh, dan bola meluncur begitu deras yang gagal dihalau kiper Vietnam.

Tak lama kemudian Irfan menyamakan kedudukan melalui situasi kemelut. Dengan mudah pemain yang kini bermain untuk Consadole Sapporo itu melepaskan tendangan dari jarak dekat. Di klubnya sendiri, Irfan memang tengah menunjukkan performa yang bagus.

Banyak pihak menilai Irfan Bachdim adalah “anak emas” pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. “Saya tidak setuju, kami memiliki beberapa pemain berbakat lainnya, tapi saya yakin Irfan adalah salah satu pemain paling bertalenta saat ini,” jelas Riedl.

Dengan golnya itu, Irfan sudah menandai ia kembali ke timnas Indonesia. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *