Unik, Informatif , Inspiratif

Seledri Ampuh Turunkan Berat Badan, Begini Cara Mengolahnya

0

Bagi Anda yang merasa kesulitan mendapat berat badan ideal dan bosan dengan segala macam diet, maka bisa mencoba mengkonsumsi daun seledri dan beberapa bahan lainnya. Ini caranya:

Siapkan satu gelas air, semangkuk daun seledri, air dari satu buah lemon, satu sendok teh cuka, satu sendok makan jahe parut, dan satu sendok teh bubuk kayu manis.

Campurkan seluruh bahan dalam blender. Minum sebelum tidur. Lakukan setiap hari selama satu bulan. Minum setiap 30 menit seusai menyantap makan malam. Hanya dalam beberapa hari, secara perlahan bobot tubuh akan menurun.

Lalu, kenapa seledri? Seledri mengandung mengandung 20 kalori, 34 mg sodium dan 0,45 gram lemak. Yang terpenting seledri kaya serat, (2 gram serat dalam semangkuk seledri). Jadi, semangkuk daun seledri mampu membuat Anda merasa kenyang dan menahan nafsu makan.

Seledri juga terbukti dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh dan dapat mencegah infeksi kandung kemih serta masalah ginjal. Kandungan antioksidannya dapat mencegah beberapa jenis kanker serta pertumbuhan tumor. Mengonsumsi seledri juga dapat membuat nafas tetap segar dan mengurangi tingkat stres.

Dilansir Boldsky, sayuran ini juga mengandung zat besi yang cukup. Setiap semangkuk seledri mengandung 3,7 mg zat besi dan juga vitamin K. Dengan begitu, seledri dapat meminimalkan pembengkakan, membersihkan darah dan mencegah retensi cairan. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.