, Sempat Mangkrak 30 Tahun, Pembangunan ‘Hotel Kiamat’ Dilanjutkan Kim Jong Un
Unik, Informatif , Inspiratif

Sempat Mangkrak 30 Tahun, Pembangunan ‘Hotel Kiamat’ Dilanjutkan Kim Jong Un

0

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un melakukan gebrakan di negaranya sendiri dengan meneruskan proyek mercusuar sebuah hotel yang dikenal sebagai ‘Hotel of Doom’ atau ‘Hotel Kiamat’. Proyek yang sempat mangkrak selama 30 tahun itu kini terlihat mulai diteruskan.

Turis mendapati mulai ada kegiatan konstruksi di sekelilingnya. Demikianlah hasil pantauan beberapa turis yang masih nekat mengunjungi negara tertutup tersebut. Hotel berlantai 105 ini merupakan gagasan sang kakek Kim Il-Sung yang telah ditinggalkan sejak tahun 1987 karena krisis ekonomi yang menghantam dunia.

Berdasarkan pantauan citra satelit dan beberapa turis, di sekeliling hotel dengan ketinggian 329 meter ini sudah mulai ada kegiatan yang menunjukkan tanda-tanda akan diteruskannya hotel yang dalam bahasa Korea bernama Ryugyong.

Related Posts
1

Ternyata, Buah Berwarna Cerah Bisa Turunkan Risiko Kanker…

Dikutip IDNTimes, seorang pakar Korea Utara bernama Markus Bell, dari University of Sheffield, Inggris mengatakan, penyelesaian proyek ini bersama dengan proyek lainnya seperti blok apartemen baru di ibukota negara tersebut, bandara baru dan sebuah resort ski merupakan usaha dari sang diktator. Hal ini demi untuk menunjukkan bahwa keadaan semakin baik di bawah pemerintahannya.

Khususnya dengan menyelesaikan pembangunan Hotel Kiamat ini, Kim Jong-Un ingin rakyatnya menarik benang merah antara dirinya dengan sang kakek yang memang masih mendapatkan tempat di hati rakyat Korea Utara pada umumnya.

Yang menjadi pertanyaan tentunya apakah dengan pembangunan proyek mercu suar ini akan membuat rakyatnya semakin makmur atau hanya akan menyenangkan elit di negara komunis ini. Selain itu, darimana dana untuk melakukannya di tengah himpitan sanksi ekonomi yang dilancarkan dunia Barat dan terkurasnya sumber daya untuk ambisi nuklirnya. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.