hikmah tidur tanpa cahaya
Foto: Lytham Hypnotherapy

Sensasi Mistis saat “Tindihan”, Ada Apa?

Pernahkan Anda sulit bergerak, sulit membuka mulut apalagi bicara dan teriak, mendengar suara-suara horor bahkan jeritan-jeritan manusia yang sedang ketakutan bahkan seperti melihat orang-orang terdekat yang sudah tiada saat sebelum tidur atau sesudah tidur?

Jika iya, apa yang pertama kali Anda rasakan saat sesudah mengalami hal tersebut? Takut? Parno? Pindah tempat tidur?Atau tetap melanjutkan untuk berusaha tidur?

Peristiwa ini sering disebut-sebut dengan “Tindihan” atau “Rep-repan”. Namun dalam bahasa medisnya adalah Sleep Paralysis. Dimana proses tidur seseorang tidak sesuai dengan tahap semestinya.

Di saat kondisi kita belum sampai tidur, dan langsung ke tahap akhir yaitu mimpi. Ini menyebabkan penderita berhalusinasi seperti melihat sosok-sosok mistis dan mendengar suara-suara horor.

Dan tidak enaknya lagi, badan sulit sekali bergerak, mulutpun seakan terkunci. Peristiwa ini biasa terjadi dalam hitungan detik bahkan menit.

Apa sih penyebab tindihan ini? Penyebab utamanya adalah pola tidur yang tidak teratur. Lelah, cemas dan stress juga bisa menyebakan tindihan.Kejadian ini biasanya terjadi pada posisi telentang dan wajah menghadap ke atas. Jadi mengubah posisi tidur salah satu cara untuk mengurangi risiko terjadinya tindihan.

Satu lagi, jangan lupa berdoa pada Allah SWT setiap kali akan pergi tidur. ()


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

10 Pintu Syetan pada Diri Manusia

Kedua, cinta kehidupan dan panjang cita-cita. Maka aku melawannya dengan rasa takut maut menjemput secara tiba-tiba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *