Muslim-Woman-Uses-Abaya-to-Save-Burning-Man

Seorang Muslimah Selamatkan Nyawa Pria dengan Abayanya

Seorang wanita Muslim menggunakan abaya-nya (jubah) untuk menyelamatkan nyawa seorang pria yang nyaris terbakar saat dalam kecelakaan truk. Ia menggunakannya untuk memadamkan api.

“Saya panik ketika melihat ada dua truk yang terbakar dan melihat seorang pria yang terbakar di dalamnya, meminta bantuan,” ujar Jawaher Saif Al Kumaiti, Muslimah asal Emirat.

“Saya meminta teman saya – yang bersama saya di mobil – untuk memberinya abaya dan memintanya untuk tinggal di dalam.”

Al Kumaiti pulang ke rumah setelah mengunjungi seorang teman di rumah sakit, ketika di jalan, ia melihat dua truk terbakar dan mendengar korban yang tengah meminta tolong.

Salah satu pengemudi, Harkirit Singh, berhasil melarikan diri dari kendaraannya yang terbakar – tapi sebelum pakaiannya terbakar.

“Saya segera bergegas menuju sopir mobil, memadamkan api dan menutupinya dengan abaya teman saya.”

Wanita muda berusia 22 tahun itu membujuk temannya – merupakan seorang penumpang – untuk melepaskan abaya-nya kemudian melompat keluar dari mobil dan menggunakannya untuk memadamkan api.

“Saya menenangkannya, mengatakan kepadanya bahwa dia akan bertahan saat tim penyelamat akan segera datang.”

Cerita wanita pemberani itu beredar di media sosial, dan polisi harus menghormatinya karena pemikirannya yang cepat serta tindakan cepat dan berani.

“Polisi, ambulans, dan paramedis segera tiba. Mereka beraksi, memberikan pertolongan pertama kepada supir, dan membawanya ke rumah sakit,” katanya.

“Segala puji dan syukur kepada Yang Maha Kuasa, Yang memberi saya kekuatan dan keberanian untuk bertindak dan dalam situasi pada saat yang tepat dan menyelamatkan nyawa manusia.”

Sumber: KhaleejTimes Ahad (01/10/2017).


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *