Perjuangan Seorang Pria untuk Kuliah di Harvard

Seorang Pria Tukang Bersih-bersih Toilet Ini Berhasil Menjadi Lulusan Harvard!

INSPIRADATA. Tidak banyak orang yang bisa menikmati bangku pendidikan di Universitas ternama, apalagi sekelas Universitas Harvard. Namun, tidak ada yang tidak mungkin jika seseorang berusaha sekuat tenaga.

Hal inilah yang terjadi pada seorang pemuda bernama Shannon Satonori Lytle. Pria tampan ini menjadi sosok yang viral dan menginspirasi di sosial media setelah dirinya membagikan cerita terkait perjuangannya hingga bisa menjadi lulusan Harvard.

Bercerita melalui akun Facebooknya, Shannon berasal dari keluarga yang tidak mampu. Ayahnya seorang pegawai gudang dan ibunya adalah seorang imigran.

Ketika masih sekolah, Shannon harus rela belajar sambil bekerja di sebuah restoran. Hal tersebut ia lakukan demi menabung untuk mendaftar tes masuk Universitas. Bahkan ia juga menjadi tulang punggung bagi ketiga adiknya yang masih kecil.

Foto: Brilio

Karena kesibukan pekerjaannya, Shannon sering terjaga hingga pukul 04.00 pagi untuk mengerjakan tugas-tugas sekolahnya. Bahkan dirinya nekat memakai sinyal wifi tetangganya untuk menyelesaikan tugas sekolahnya.

Shannon yang bermimpi ingin masuk ke Universitas Harvard, sering diremehkan oleh teman-temannya karena dianggap tidak layak. Namun, dalam kehidupannya yang serba terbatas, mimpinya untuk belajar di perguruan tinggi ternama tetap berkobar.

“Aku menggosok toilet, menata buku, dan menjual baju agar aku bisa meraih impianku dan pergi jalan-jalan. Seumur hidupku, aku bergantung pada kupon dan subsidi karena ayahku hanya seorang pegawai gudang dan ibuku adalah seorang imigran,” kenangnya.

Kerja keras yang dilakukan Shannon selama ini membuahkan hasil manis. Dirinya berhasil masuk ke Universitas Harvard jurusan Ilmu Komputer. “Today, I graduated from Harvard!” tulisnya.

Kisah Shannon pun menjadi viral dan menginspirasi banyak orang untuk terus berjuang mengejar mimpi-mimpinya. Postingannya pun mendapat like lebih dari ribuan orang, serta 200 ribu orang yang membagikan kisahnya. []

 

Sumber: Brilio


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *