Unik, Informatif , Inspiratif

Seorang Warganet Pernah Peringatkan Ethiopian Airlines soal Pesawat Boeing Tipe Max 8, Ini Isi Emailnya

0

Addis Ababa – Seorang warganet mengaku telah memperingatkan Ethiopian Airlines terkait potensi bahaya MAX 8, dua bulan sebelum pesawat ET-AVJ diketahui berjenis Boeing 737 MAX 8 milik maskapai tersebut jatuh pada Ahad (10/3/2019).

Warganet dengan akun @advmtw itu memperlihatkan email yang dikirimkannya ke maskapai tersebut di Twitter-nya.

BACA JUGA: Warga Ethiopia Sudah Bisa Pakai Internet Lagi

“Kabar yang buruk… Itu adalah email yang saya kirim ke Ethiopian Airlines 2 bulan lalu terkait 737 MAX. Tidak pernah mendapat respons #EthiopianAirlines #ET302,” cuit akun @advmtw, Ahad (10/3/2019).

Berikut isi email @advmtw kepada Ethiopian Airlines:

“Hallo, saya adalah orang yang tertarik dengan dunia penerbangan dan juga konsumen Anda. Saya melakukan banyak penelitian dalam penerbangan dan update terkait berita dunia penerbangan, dan saya mengetahui bahwa Ethiopian Airlines memesan dan mulai menerima 737 max.

Saya ingin menyampaikan perhatian saya mengenai laporan yang mengkhawatirkan setelah jatuhnya 737 max milik Lion Air pada 29 Oktober 2018.

Meskipun ini masih merupakan investigasi yang sedang berlangsung, laporan terbaru mengatakan bahwa sistem anti stalling (MCAS) baru di pesawat 737 max mungkin menjadi salah satu alasan yang menyebabkan kecelakaan (Lion Air).

Yang benar-benar menarik perhatian saya dan membuat saya khawatir adalah artikel-artikel seperti ini https://www.dailysabah banyak-pilot-tidak-diceritakan-tentang-fitur-baru-dalam-boeing-737-pesawat yang menginformasikan kepada kita bahwa banyak maskapai penerbangan dan pilot belum diberitahu tentang sistem anti stalling baru yang dipasang pada max 8.

Juru bicara American Airlines bahkan membahas masalah ini: “Kami menghargai kemitraan kami dengan Boeing, tetapi tidak mengetahui beberapa fungsi dari Sistem Augmentasi Karakteristik Manuver (MCAS) yang diinstal pada MAX 8

Saya mengirim email ini untuk memastikan bahwa maskapai Ethiopian dan pilot B737 max mereka mengetahui situasi mengenai sistem anti stalling (MCAS) pada pesawat khusus ini. Saya meluangkan waktu untuk menulis email ini karena ini tentang keselamatan dan saya sangat percaya bahwa keselamatan harus menjadi prioritas pertama dari semua orang di industri maskapai penerbangan.

Saya menantikan untuk mendengar penjelasan dari Anda.
Salam,

Pelanggan yang peduli.”

BACA JUGA: Ethiopia Dilanda Krisis Toilet

Diketahui, pesawat ET-AVJ berjenis Boeing 737 MAX 8 milik Ethiopian Airlines, jatuh dalam penerbangan ke Nairobi dan mengakibatkan sebanyak 157 orang di dalamnya tewas. Salah satu korbannya adalah WNI yang bekerja di badan pangan PBB.

157 penumpang pesaawat tersebut dikabarkan berasal dari 33 negara. Korban terbanyak berasal dari Kenya. []

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.