Unik, Informatif , Inspiratif

Seperti di Eropa, di Arab saudi Ada Lembah Subur dan Indah

0 31

Sudah menjadi hal yang umum di benak kita, saat membayangkan Arab Saudi. Ya, dataran gersang dan kering. Namun, ternyata di negara tersebut terdapat lembah subur dan hijau.

Hasil gambar untuk wadi al bardani
Foto: Saudigazette

Wadi al-Bardani, nama lembah itu. Berlokasi di Bareq, sebelah utara Mahayil, Provinsi Asir, Arab Saudi. Lembah ini merupakan salah satu tempat terindah di Arab Saudi.

Hamparan rumput hijau terasa lengkap dengan suasana bukit batu khas Arab yang mengelilingi daerah tersebut.

Lembah Digunakan Warga untuk Lahan Pertanian

Masyarakat sekitar memanfaatkan lahan hijau tersebut sebagai lahan pertanian dan tempat gembala ternak. Seperti diilansir dari Al-Arabiyah.net, seorang traveler bernama Mohammed Al-Shawi mengungkapkan bahwa lembah tersebut sangat unik dan baginya itu merupakan lembah terindah di Arab Saudi.

Selain itu, lembah ini juga dilewati oleh sungai yang mengalir sepanjang tahun, dari Kota Al-Mashbah menuju Wadi Baqrah serta terletak di antara dua kota, yaitu Bin Otyafa dan Al-Asrat. Dalam bahasa Arab sendiri, Al-Bardani secara harafiah berarti ‘tanah nuansa’ atau ‘negeri yang dinaungi’.

Suasana Hijau Bak Eropa

Saat Anda mengunjungi tempat ini, anggapan bahwa Saudi merupakan tempat tandus seketika sirna. Selain itu, banyaknya tanaman hijau membuat Anda seperti berada di padang rumput di Eropa. []

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline