serangan rezim suriah
Foto: Aljazeera

Serangan Rezim Suriah Akibatkan Lebih dari 400 Orang Terbunuh di Ghouta Timur

Serangan selama lima hari di Ghouta Timur telah menyebabkan lebih dari 400 orang tewas. Selain orang dewasa, jumlah itu jugua mencakup anak-anak. Fakta ini diinfokan oleh Kelompok Oberservatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (HAM), Kamis (22/2/18). 

“Lima hari serangan udara dan tembakan artileri yang intens oleh rezim pemerintah dan sekutunya Rusia telah membunuh 403 warga sipil, termasuk di dalamnya 95 anak,” kata Obeservatorium Suriah untuk HAM, dikutip dari laman Al Arabiya.

Kepala Observatorium untuk HAM Rami Abdel Rahman mengatakan serangan terbaru pada Kamis menyebabkan 46 orang tewas. Di antara korban tewas kebanyakan tertimbun reruntuhan bangunan. Ini juga yang membuat proses evakuasi korban sulit dilakukan.

Ghouta Timur merupakan wilayah yang dikuasai kelompok pemberontak. Sejak akhir pekan lalu, pemerintah Suriah melancarkan serangan udara ke daerah tersebut.

Serangan ini kian brutal setelah kelompok pemberontak melancarkan serangan balasan menggunakan roket dan mortir. Mereka menyerang wilayah sipil di Damaskus yang dikontrol dan dikuasai oleh pemerintah Suriah.

Konflik Suriah telah berusia tujuh tahun dan belum menunjukkan tanda-tanda akan segera usai. Konflik telah menyebabkan 11 juta warga Suriah meninggalkan negaranya. Mereka mencari tempat perlindungan ke berbagai negara, termasuk Eropa. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *