suku maori (foto: hotton.com)
suku maori (foto: hotton.com)

Serem, Ini Suku-suku Paling Ditakuti Dunia

suku maori (foto: hotton.com)
suku maori (foto: hotton.com)

INSPIRADATA. Ada berbagai macam suku bangsa di belahan dunia. Masing-masing suku memiliki kekhasannya sendiri melambangkan kebiasaannya masyaratnya.

Namun, tahukah Anda aba beberapa suku yang paling ditakuti dunia karena tindakan mereka yang diluar nalar manusia. Lantas, suku apa sajakah itu?

Dilansir vebma. Com, Inilah daftar suku-suku di dunia yang paling ditakuti dunia:

1. Viking
Suku Viking adalah suku bangsa yang berasal dari daratan Skandinavia. Suku ini amat dikenal berprofesi sebagai peladang, pedagang, dan yang amat populer adalah berprofesi sebagai perompak.

Banyak literatur sejarah di dunia ini menyebutkan bila suku bangsa ini menganut kepercayaan khusus yang menyembah dewa perang. Dalam sejarah dunia di tahun 800-1050 masehi, tercatat bahwa suku Viking sering melakukan aksi perompakan di daerah sungai Eropa, pesisir timur Amerika bagian Utara, bahkan sampai di sebagian Rusia dan wilayah Konstantinopel. Mereka melakukan aksi perompakan pada umumnya ketika gagal bertransaksi dalam berniaga.

Kemampuan dan aksi bangsa Viking dalam bertempur tak diragukan lagi. Dengan hanya bermodalkan senjata sederhana berupa tombak, kapak, dan pedang, bangsa ini cukup berani melawan musuhnya.

2. Mongol
Kerajaan Mongol atau Kekaisaran Mongolia, tercatat sebagai kerajaan terbesar ke dua dalam sejarah dunia. Dengan menguasai wilayah cakupan hampir 33 juta km2. Bahkan di masa pemerintahan dinasti yuan, wilayah kekuasaanya sampai ke daratan Indonesia, yaitu tanah jawa, dahulu tanah jawa dikenal dengan sebutan jawadwipa.

Kerajaan Mongolia diciptakan oleh seorang raja yang terkenal pemberani yang bernama Genghis Khan. Suku bangsa ini dikenal sebagai bangsa yang pemberani dan bar-bar kala menyerbu lawannya. Ketika melakukan aksi peperangan dan menyerang musuh, bangsa ini selalu mengendarai kuda dengan menggunakan panah sebagai senjatanya. Memang bangsa ini dikenal lincah dalam hal berpanah sambil menunggang kuda.

Senjata panah yang digunakan biasanya terkandung berbagai bahan campuran racun yang dapat menyebabkan lawannya mati lumpuh seketika, apabila terkena bidikan panah tersebut. Selain dikenal dengan senjata panah, bangsa ini sering kali menggunakan pedang dan tombak. Pedang digunakan kala bertarung dalam jarak dekat.

Suku Mongol yang pemberani ini, dikenal juga memiliki teknik psikologi canggih untuk melumpuhkan lawannya. Perpaduan yang amat lengkap dengan mahir menggunakan senjata serta memiliki teknik kala berperang membuat bangsa ini amat ditakuti.

Mungkin ada sebagian dari kita bertanya, teknik psikologi apa yang digunakan bangsa ini? Bangsa Mongol menerapkan teknik psikologi yang mengerikan. Bayangkan saja ketika mereka berhasil membunuh orang, maka tak segan-segan Suku Mongol ini langsung memenggal kepala musuhnya tersebut. Lalu kepala yang dipenggal tadi dilemparkan ke barisan musuh sebagai tanda bahwa bangsa ini tak kan segan-segan dalam menghabisi musuhnya. Alhasil teknik ini cukup berhasil membuat lawan takut secara psikologis.

3. Suku Maori
Suku Bangsa Maori adalah suku yang berasal dari wilayah New Zeland (Selandia Baru). Aksi suku Maori ini dalam melakukan peperangan amatlah mengerikan. Di abad 18 masehi, suku Maori khususnya masyarakat Polinesia ini dikenal sebagai suku yang kanibal.

Ada suatu kepercayaan bagi bangsa Maori, apabila mereka berhasil memakan daging lawannya maka mereka akan mendapatkan kekuatan dari lawannya tersebut. Karena hal inilah, maka seusai berhasil melumpuhkan lawan, suku Maori akan langsung memakan daging lawannya tadi yang berhasil dilumpuhkan.

Duh, sungguh sangat menakutkan pada kebiasaan pada suku-suku di atas ya sob. Pantas saja mereka mendapat predikat sebagai suku yang paling ditakuti dunia. Ih..serem! []


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *