mengapa suami tega bunuh istri
Penembakan (Ilustrasi)

Sering Ada Kasus Penembakan, Sekolah-Sekolah di AS Jual Tas Anti-Peluru

Maraknya kasus penembakan di Amerika Serikat membuat lembaga pendidikan di negara tersebut melakukan tindakan pencegahan. Sekolah swasta di Florida menjual tas yang dilengkapi panel anti peluru kepada murid-muridnya, dan Florida Christian School di Miami menawarkan sebuah tas seharga 120 dolar AS di situs resminya.

Kepala keamanan sekolah tersebut, George Gulla, panel pada tas menyediakan pilihan level proteksi. Fitur ini disematkan dalam rangka mengantisipasi kejadian penembakan seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

“Para guru dilatih untuk mengajari siswa siswi menggunakan tasnya sebagai alat perlindungan diri,” kata Gulla dikutip dari laman Independent Kamis (09/11/2017).

Miami Herald melaporkan panel-panel yang tersemat pada tas beratnya kurang dari setengah pon dan berbentuk langsing. Bagian luarnya dilapisi dengan besi.

Panel tersebut dirancang oleh perusahaan Applied Fiber Concepts. Perusahaan ini dimiliki oleh Alex Cejas yang merupakan orang tua siswa. Cejas sudah menerapkan sistem keamanan serupa pada anak-anaknya sejak mereka masuk sekolah. Gull menuturkan kepada Miami Herald bahwa sejauh ini respons orang tua murid sangat positif.

Akan tetapi ide ini disambut skeptis oleh kalangan pemerhati keamanan sekolah. “Setelah adanya kasus-kasus penembakan di sekolah, kita tiba-tiba punya banyak dukun,” kata konsultan keamanan sekolah Kenneth Trump kepada NPR.

“Perusahaan melihat dolar di sana dan yakin jika sekolah punya anggaran untuk membeli produk dan layanan keamanannya,” kata Trump.


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *