Unik, Informatif , Inspiratif

Sering Bermimpi Meninggal Dunia? Ini Penjelasannya dalam Islam!

0

Tidur adalah salah satu kenikmatan yang telah Allah berikan. Setelah melepas rasa penat seharian bekerja. Tetapi, disaat tidur kita sering kali bermimpi hal-hal yang aneh. Salah satunya yaitu bermimpi tentang kematian diri kita sendiri sampai kematian seseorang, kerabat dekat, ataupun keluarga yang kita kenal.

Meski terkadang mengerikan, namun mimpi ini perlu dipahami maknanya. Berikut daftar mimpi-mimpi yang berhubungan dengan mninggal beserta artinya.

1. Bermimpi melihat orang meninggal

Jika Anda pernah mengalami mimpi seseorang meninggal. Berarti mimpi tersebut memiliki makna yang baik bagi Anda bahwasanya akan ada bantuan yang ada datang ketika Anda sedang kesulitan. Selain itu, mimpi ini juga ditafsirkan sebagai pertanda akan adanya berika baik dan orang baik yang akan menghampiri anda

Jadi, Anda tidak perlu takut jika memimpikan hal tersebut. Tenangkanlah diri Anda dan memohon doa kepada Allah agar diberikan pertolongan maupun sesuatu yang baik. Karena bagaimanapun juga, Allah akan menolong orang-orang yang berdoa kepada-Nya. Hal ini tentu sudah dijelaskan dalam Al-Qur’an, khususnya dalam surah An-Nahl ayat 53.

2. Bermimpi bertemu orang yang sudah meninggal

Mimpi yang kali ini kerap sering terjadi, hal ini tentu memiliki makna tersendiri. yaitu anda bisa saja merasa rindu berat terhadap seseorang yang telah lama tidak berjumpa dan ingin sekali berjumpa dengannya. Dan cobalah jika seseorang itu mengatakan atau memberi pesan diingat baik-baik.

3. Bermimpi orang tua kita meninggal dunia

Mimpi yang ini mungkin akan terasa menyakitkan. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Mimpi ini menunjukkan bahwa orang tua justru berumur panjang. Untuk itu, doakanlah orang tua agar selalu diberi perlindungan serta umur panjang. Mendoakan orang tua juga merupakan perbuatan yang diajarkan oleh islam. Dalam Al-Qur’an, mendoakan dan berbakti kepada orang tua dijelaskan dalam surat Al-Isra’ ayat 23-24 serta Al-Luqman ayat 14.

4. Arti bermimpi teman meninggal

Mimpi ini sama dengan mimpi yang sebelumnya. Mimpi ini menunjukkan bahwa sudah sepatutnya kita menjalin silaturahmi yang erat serta saling mendoakan. mempererat tali silaturahmi serta saling mendoakan merupakan salah satu perbuatan yang disukai Allah. Hal ini terdapat dalam penggalan surah An-Nisa Ayat 1. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.