Foto: The Independent

Sering Dihina, Pria Autis Ini Belajar Hukum 2 Tahun untuk Tuntut Gym Tempat Dia Latihan

Foto: The Independent

Seorang pria penderita autisme berusia 30 tahun membuat sebuah gebrakan yang cukup mengejutkan. Warga London Inggris ini menuntut sebuah gym lokal tempat dia latihan yang bernama “Virgin Active” dan memenangkan tuntutannya.

Kejadian tersebut terjadi pada bulan Mei 2015 lalu saat pria autis bernama Aggarwal sering dipanggil “bodoh” oleh salah satu instruktur di gym tersebut. Karena perbuatan kurang menyenangkan itu, Aggarwal pun membuat pengaduan resmi kepada Virgin Active namun mendapatkan penolakan. Ia akhirnya mengajukan klaim hukum kepada pengadilan setempat untuk diskriminasi yang dialaminya.

Butuh waktu selama 2 tahun bagi Aggarwal untuk mempelajari hukum. Ia mendapatkan bantuan ilmu dari buku di perpustakaan dan sumber online. Aggarwal lalu membawa kasus tersebut ke pengadilan, akhirnya menang, dan dia mendapatkan kompensasi £ 1.390 atas tuntutannya tersebut. Tidak sampai disitu saja, karyawan yang sekaligus tersangka yang menjadi pemicu tuntutannya, dipecat dari gym tempatnya bekerja tersebut.

Aggarwal mengaku puas dengan apa yang sudah diperjuangkannya. Kasus ini pun langsung menjadi perhatian media, termasuk pemerintah London sendiri yang mengkaji ulang tentang perlindungan hukum yang semestinya juga harus diberikan kepada penderita cacat mental, khususnya penderita Autisme seperti Aggarwal.

Selain memberikan kompensasi, Virgin Active juga memberikan permintaan maaf secara tertulis kepada Aggarwal. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *