Foto: kapanlagi

Sering Dikunjungi Turis Muslim, Mal di Korea Selatan Ini Sediakan Mushala

Saat ini, Islam merupakan agama dengan pertumbuhan paling pesat di dunia. Penyebaran Islam juga sampai ke Negeri Ginseng, Korea Selatan. Meski pemeluk agama Islam di negeri ini masih terbilang sedikit, namun banyaknya umat Muslim yang berkunjung ke Korea membuat negara tersebut berbenah seperti dibangunnya mushala di dalam mal di Jamsil, Seoul, tepatnya di mal Lotte Departement Store.

Mushala tersebut didirikan khusus untuk turis muslim yang mengunjungi Korea Selatan yang jumlahnya semakin lama semakin banyak. Selain Mushala tersebut juga dilengkapi dengan ruangan khusus pria dan wanita, serta tempat wudhu dan juga tempat untuk mengaji Al-Quran.

Syifa Fatimah, Putri Muslimah 2017 Indonesia yang berkesempatan untuk mengunjungi Negeri Ginseng, memuji adanya mushala tersebut.

“Mengetahui ruangan itu membuatku merasa dihargai oleh negeri ini. Rasanya seperti berada di rumah sendiri. Semua fasilitas ada, bahkan hampir sama dengan mushala di Indonesia,” ungkapnya seperti dilansir dari Koreaboo.

Selain mushala, Lotte Departement Store juga berencana akan menambahkan restoran bersertifikat halal di hotel mereka ke depannya agar bisa lebih muslim-friendly di Korea. Ini semua demi menarik wisatawan Muslim di dunia. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *