Dakwah di 26 Kota Eropa

Sertac Odabas, Muslim Austria Berdakwah di 26 Kota Eropa

iera-dawah-iman-austriaINSPIRADATA. Bagi Sertac Odabas, hal yang paling menakjubkan tentang geliat dakwah di Eropa adalah melihat banyak orang datang bersama-sama untuk menyampaikan pesan Islam.

Sebagai seorang Muslim di Austria, ia dan 4 anggota tim dakwahnya datang bersama-sama untuk menjadi bagian dari kegiatan dakwah. Ia dan anggotanya merupakan satu dari beberapa tim lain yangmelakukan dakwah serentak di 26 kota di Eropa.

Dikutip iERA, di daerah Wina sendiri, mereka memiliki empat tempat dakwah yang memiliki kegiatan di waktu yang bersamaan. Dalam satu hari saja, mereka membagikan 2.000 buku Islam serta melakukan berbagai percakapan yang tak terhitung jumlahnya sepanjang hari. Banyak orang-orang tertarik dengan pemikiran “Apakah hidup hanya sekedar permainan?” Dan ini menjadi bahan dakwah tersendiri bagi komunitas dakwah.

Alhamdulillah, atas izin Allah ada dua orang yang bersyahadat dan memeluk Islam. Keduanya adalah wisatawan asal Austria, salah satu dari negara tetangga Perancis dan yang lainnya berasal dari Cina!

Kegiatan dakwah tersebut tidak berhenti pada waktu Maghrib. Pada malam hari saat seluruh tim berkumpul di daerah tersibuk, Vienna. Stephansdom, salah seorang anggota komunitas memimpin berdoa tempat umum dan terus menyebarkan pesan Islam.

“Itu adalah perasaan yang luar biasa untuk melihat kerumunan besar manusia dengan kemeja kuning dan memanggil manusia kembali kepada jalan Allah SWT” kata Sertac. []


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *