Kowad Berhijab
Foto: Kowad Berhijab

Sertu Pipit Sandrawati, Kowad Berhijab yang Jadi Motivator Korban Longsor

Kowad Berhijab
Foto: Kowad Berhijab

INSPIRADATA. Sertu Pipit Sandrawati. Kowad cantik yang juga berhijab ini salah satu anggota Kodim 0802 Ponorogo menjadi motivator korban bencana tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

Dilansir oleh Pojok Pitu, Setiap harinya kowad cantik ini bersama rekannya, hampir setiap hari mendatangi barak pengungsian korban tanah longsor. Hal ini dilakukan untuk pemulihan dampak traumatik, serta memberikan motivasi bagi para korban bencana tanah longsor.

“Selain melakukan trauma healling, kami anggota Kowad Kodim 0802 Ponorogo, juga sesekali bermain serta berinteraksi, dengan anak-anak yang juga bagian dari korban bencana tanah longsor. Selain orang dewasa, anak-anak juga secara piskis terganggu dan mengalami trauma,” ujar Sertu Pipit.

Selain itu, Sertu Pipit berharap dengan dilakukannya interaksi dengan para korban ini, para korban merasa tidak sendiri dan merasa ada yang mempedulikan, serta memberikan perhatian secara mental dan psikis.

“Setelah masa tanggap darurat bencana selesai, pemulihan korban , serta reklamasi daerah bencana memang harus dilakukan. Terhadap hal ini, para korban memiliki semangat untuk kembali melanjutkan hidup, setelah sebelumnya, menjadi korban dampak dari bencana alam,” ujar Sertu Pipit. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Terlanjur Haid, Shalat Belum Dikerjakan, Apakah Harus Mengganti?

Sebaliknya dalam mazhab Asy-Syafi'iyah, kewajiban shalatnya tidak gugur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *