umroh, Serunya Umroh Selagi Muda
Unik, Informatif , Inspiratif

Serunya Umroh Selagi Muda

0

SELAIN menunaikan ibadah haji, ibadah yang paling didambakan umat muslim adalah umroh. Sayangnya, tak semua muslim bisa dengan mudah menunaikannya. Kenapa?

Umroh itu perlu persiapan yang matang. Tak hanya soal materi tapi juga soal kondisi fisik. Rangkaian ibadah dan perubahan iklim di tanah suci, pastinya tak semudah itu bisa dihadapi.

BACA JUGA: 5 Tips Memilih Travel Umroh yang Aman

Biaya umrah yang cukup tinggi kadang menyebabkan umat muslim menunda kepergiannya ke tanah suci hingga bertahun-tahun. Tidak heran bnayak jemaah yang baru berangkat setelah lanjut usia. Padahal, ibadah umroh justru bagus bila dilaksanakan selagi muda. Karena kondisi fisik tentunya masih fit.

BACA JUGA: Inilah Ibadah yang Pahalanya Seperti Haji dan Umroh

Selain itu, banyak hal seru dan selaras dengan semangat muda yang bisa dilakukan selama umrah lho. Apa saja? Berikut ini ulasannya:

[bs_smart_list_pack_start][/bs_smart_list_pack_start]

Memberi makan burung

Seperti di negara lain, banyak terdapat burung-burung bebas terbang dan berkeliaran di tanah suci. Apalagi di jalan-jalan menuju Majidil Haram. Nah, apa salahnya menambah pahala ibadah selama di tanah suci dengan memberi makan burung-burung tersebut.

Ajang memperbaiki diri, termasuk memohon jodoh

Usia muda adalah masa di mana kamu lagi galau dalam banyak hal. Biasanya tujuan kenapa mau pergi umrah agar apa yang diinginkan bisa cepat terkabul. Nah karena usia muda masih sering galau dalam berbagai hal, tentu banyak keuntungan yang kamu dapatkan saat umrah. Yah berdoa ingin mendapat pencerahan hidup dan meminta jodoh nggak ada salahnya dong?

Belanja barang kebutuhan

Selain ibadah, paket umroh juga biasanya menyajikan wisata religi. Nah, saat-saat berwisata ini bisa dimanfaatkan untuk belanja kebutuhan. Mulai dari kebutuhan sehari-hari di sana sampai oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat di tanah air. Lagipula di usia muda ini tentunya banyak tenaga untuk menawar harga. Ini bisa dimanfaatkan tentunya.

Berdoa langsung di depan ka’bah

Doa sambil menatap Ka’bah secara langsung adalah impian setiap muslim. Doa sambilmenghadap langsung ke Kabah merupakan salah satu hal terindah yang bisa dilakukan selama umroh. Pada saat itu, kita bisa mendoakan orang-orang lain yang belum berkesempatan menginjakan kaki ke tanah suci, agar bisa beribadah umroh atau haji nanti.

Melakukannya dengan cara seru dan unik

Selama berada di tanah suci, tentu keluarga di tanah air ingin tahu kabar kita kan. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengupdate kabar kita adalah dengan memanfaatkan medsos. []

[bs_smart_list_pack_end][/bs_smart_list_pack_end]

SUMBER: HIPWEE

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.