Sidang Ahok

Sesampainya di Rutan Cipinang Ahok Langsung Dikepung Petugas Lapas, Ada Apa?

INSPIRADATA. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam sidangnya yang terakhir pada Selasa (9/5/2017), dijatuhi vonis 2 tahun penjara atas kasus penodaan agama. Vonis kali ini lebih berat dibanding tuntutan JPU yang meminta hakim menjatuhkan hukuman penjara selama satu tahun dengan dua tahun masa percobaan.

Usai dijatuhi vonis 2 tahun penjara, Ahok langsung dibawa menuju Rutan Cipinang, Jakarta Timur dan tiba disana sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam perjalanan menuju rutan, ahok tak berbicara sepatah kata pun. Dia hanya sempat melambaikan tangan kepada para pendukungnya.

Namun, sesampainya di area gedung Rutan Cipinang, Ahok langsung dikerumuni oleh para petugas LP Cipinang. Tujuan mereka mengepung Ahok adalah meminta wefie alias selfie bareng bersama tersangka penistaan agama tersebut.

Foto: twitter/@bullfront

Seperti dikutip Brilio, Selasa (9/5/2017). Postingan yang diunggah oleh Bernardus Agus tersebut menyertakan caption “Gokil pak ahok.. Udah selfie aja di LP Cipinang. Emas tetap emas dimanapun dia berada.”

Sementara netter Janne Shane Eveline mengomentari postingan ini, “Orang yang penuh kasih selalu mampu menyebarkan kasih dan bahagia..meskipun dirinya merana..hanya dirinya dan Tuhan yg memahami apa yg ada di hati pak Basuki,”.

Ada pula Bambang Fbi Irawan menuliskan, “Sukacita hadir bagi warga rutan cipinang.”

Seperti diketahui, putusan Majelis Hakim terhadap Ahok ini menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Tapi dibalik itu semua, vonis yang dijatuhi oleh Majelis Hakim adalah putusan yang dinilai tepat dan berdasar pada tindakan Ahok. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *