Baghdad_International_Airport (foto: middleeasteye)

Setelah 25 Tahun, Rute Transportasi Darat-Udara Irak dan Saudi Kembali Dibuka

Irak dan Arab Saudi telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk melanjutkan rute transportasi udara dan darat kedua negara, untuk pertama kalinya setelah 25 tahun.

Seperti dilansir Middle East Monitor, Selasa (17/10/2017), Kementerian Transportasi Irak mengatakan hal tersebut dalam sebuah pernyataan kesepakatan yang ditandatangani di Bandara Internasional Baghdad.

Termasuk menyediakan layanan transportasi udara antara kedua negara dan semua layanan transportasi darat ke pesawat-pesawat Kerajaan atau sebaliknya.

Penerbangan antara Arab Saudi dan Irak telah ditangguhkan sejak Irak menginvasi Kuwait pada 1990. Penerbangan antara kedua negara akan dimulai pada 30 Oktober.

Menurut kesepakatan tersebut, kedua bandara juga akan menyediakan layanan transportasi darat, termasuk perawatan, pembersihan, refuel (mengisi atau menambah bahan bakar), layanan pengangkutan udara dan semua persediaan yang dibutuhkan. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *