sandi uno (foto: Viva)

Setelah Kartu Jakarta Jomblo, Rencananya Sandi Bikin Wadah Ta’aruf

INSPIRADATA. Cawagub DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno, belum lama ini berjanji akan meluncurkan Kartu Jakarta Jomblo (KJJ) bagi warga yang belum memiliki pasangan, serta wadah untuk ta’aruf.

Sesuai dengan slogannya saat kampanye, ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’, Sandi mengatakan kartu ini merupakan fasilitas untuk warganya yang belum mendapatkan pasangan.

“Harus bahagia, karena kalau terlalu lama jomblo dapat menimbulkan stres, yang jomblo harus cari pasangan dan kartu jomblo ini adalah fasilitas mereka untuk mencari pasangan,” kata Sandiaga kepada wartawan di Jl. Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (02/05/2017), lansir Merdeka.

Sandiaga menjelaskan, KJJ terintegrasi dengan beberapa program andalannya, seperti program OK OCE, dan rumah DP Rp 0. Menurutnya, dengan mempunyai pekerjaan dan rumah akan membuat seorang warga lebih percaya diri menemui calon mertua.

“Jadi kan nanti kalau ditanya calon mertua udah ada jawabannya, saya udah kerja, saya udah punya rumah dengan DP 0 persen,” ungkapnya sambil tertawa.

Sandi menambahkan Kartu Jakarta Jomblo merupakan inovasi dari program andalannya dan diluncurkan waktu kampanye kemarin.

“Kita juga ingin jomblo pas lagi mencari jodoh lebih percaya diri, karena punya rumah sendiri dan mertua juga pasti akan lebih tertarik, mereka pasti memiliki anggapan yang bagus kalau calon menantunya itu sudah punya rumah sendiri,” tegasnya di lokasi.

Namun, kata Sandi, KJJ ini hanya mempunyai masa berlaku 6 bulan saja. Hal ini dikarenakan agar para warga dengan status jomblo cepat meninggalkan statusnya.

Sandiaga juga berjanji akan membuat sebuah wadah untuk melakukan pertemuan atau ta’aruf. Menurutnya kunci agar mendapatkan pasangan adalah terbangunnya sebuah networking.

“Selama Pak Ahok dan Pak Djarot menjabat ini kan terus menggencarkan program RPTRA, di mana-mana sekarang sudah banyak ruang terbuka terpadu tersebut. Jadi sayang kalau tidak kita manfaatkan dengan baik, makanya nanti kami akan beri wadah kepada Jomblo yang ada di Jakarta untuk melakukan pertemuan (ta’aruf) untuk menemukan pasangannya, saya kira itu event positif untuk warga Jakarta,” pungkasnya. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *