Duterte Larang Warga Filipina Merokok

Setelah Sukses dengan Kampanye Anti-Narkoba, Kini Duterte Larang Warga Filipina Merokok

INSPIRADATA. Kampanye perang melawan narkoba sukses digulirkan oleh Rodrigo Duterte, presiden Filipina, kini ia melanjutkan bersih-bersih di Filipina dengan terapkan larangan merokok. Duterte Larang Warga Filipina Merokok

The Punisher atau sang penghukum, julukan Duterte, sebelumnya telah menjalankan larangan tersebut ketika ia menjabat sebagai wali kota Davao. Larangan merokok itu kini diadopsi dan diberlakukan secara nasional di Filipina.

“Apa yang telah diterapkan di Davao akan menjadi aturan nasional. Tidak akan ada lagi yang merokok di tempat-tempat umum, baik di dalam maupun luar ruangan,” ujar Paulyn Ubial, Menteri Kesehatan, lansir Daily Mail, Selasa (11/10/2016).

“Taman-taman, stasiun bus, dan dalam berbagai kendaraan. Semua ini masuk kategori sebagai tempat-tempat umum,” tambahnya.

Ketika disinggung mengenai nasib industri rokok di Filipina, Ubial menegaskan bahwa larangan rokok itu tak bisa dikompromikan. Dikutip dari The Philippines Star, Ubial merespon dengan hanya mengangkat bahunya.

“Itu terserah Anda jika melawan. Berarti Anda sudah melawan presiden,” kata dia.

Pengumuman itu dirilis setelah pada dua pekan sebelumya Duterte menegaskan pernyataannya untuk memberlakukan larangan merokok di Filipina.

Menurut Duterte, merokok bisa membawa penyakit baik bagi perokok aktif maupun pasif. Namun belum bisa dipastikan kapan larangan merokok itu mulai berlaku di Filipina. []


Artikel Terkait :

About Ari Cahya Pujianto

Hanya Pemuda Akhir Zaman yang Terus Memperbaiki Diri

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *