, Setiap Hari Itu Adalah Hari Ibu
Unik, Informatif , Inspiratif

Setiap Hari Itu Adalah Hari Ibu

0

Ketika luar biasanya seorang ibu. Jangankan mengingat bagaimana dengan penuh perasaan dia mengasuh kita sewaktu kecil. Sesudah kita ditiupkan nyawa oleh Allah swt. porsi makanannya kita rebut.Saat melahirkan lebih dramatis lagi. Demi melihat kita keluar menghirup udara dunia, seorang ibu rela meregang nyawa. Itulah sebabnya Allah menggolongkan seorang ibu menjadi para syuhada.

Ibu pasti menginginkan kita menjadi anak yang sholeh.

Saat ibunya melahirkan sedapat mungkin mereka mendapatkan gambaran bagaimana saat dulu dia dilahirkan. Maka tak heran wanita berubah drastis ketika sudah menjadi ibu.

“Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdo’a: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri ni’mat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri” [Q.S 46:15]

Kita pasti pernah mendengar ada anak seumur 3 tahun sudah dapat menghapal banyak ayat Al-Quran. Bila dirunut ternyata sang ibu sering mengaji Al-Quran saat mengandung.

Sebaiknya kita tak harus menunggu hari ibu untuk memperlihatkan bakti kita kepada orangtua khususnya ibu. Untuk urusan ini jadikan setiap hari adalah hari ibu. Dengan begitu kita sepakat bahwa membhaktikan diri kepada ibu (orang tua) adalah wajib setelah menghambakan diri kepada Allah SWT.

“Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil”. [Q.S 17:23-24]

Maka tak ada itu hari ibu 1 hari, 2 hari, atau 3 hari. Hari ibu itu adalah setiap hari.[]


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.