yoga
yoga (foto: Mvslim)

Shalat > Yoga in Islam

yoga
yoga (foto: Mvslim)

INSPIRADATA. Melakukan Yoga dengan maksud menenangkan diri seperti halnya bermeditasi, bersuara selembut mungkin, mengaur nafas, mengatur pikiran, dan perasaan. Dalam Islam, hal tersebut sudah dikenal 14 abad yang lalu.

Zikir dan bacaan Al-Quran berfungsi sama seperti meditasi dalam yoga, sebagai pedoman untuk individu yang menginginkan ketenangan. Namun, dalam Islam berfungsi tidak hanya untuk memandu Anda selama Shalat atau sewaktu saja, tetapi juga untuk membimbing hidup Anda.

Banyak menggambarkan meditasi sebagai sumber pencerahan dan kedamaian, akan memudahkan kegiatan sehari-hari pelakunya. Shalat melayani juga bertujuan tepat seperti itu. Bimbingan dan perdamaian adalah nilai-nilai inti dalam Islam, menuju ke titik bahwa doa sangat dibutuhkan sebanyak lima kali dalam sehari!

Hal ini sangat penting bahwa sebuah golongan (thareqat) dalam Islam dan tasawuf diciptakan untuk membuat meditasi yang dijadikan fokus utama mereka, mendekatkan diri kepada Allah dan beribadah.

Itu hanya beberapa manfaat yang terkait dengan Salat. Manfaat membaca Quran, bersama dengan jenis-jenis lain dari doa, menyelidiki aspek psikologi, sosiologi, ilmu saraf dan banyak lagi.

Sampai kini, selama 14 abad lebih Islam telah melakukannya, sama dengan Yoga, bahkan lebih dari itu. []

Sumber: Mvslim


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *