foto: The Sun

Shkodran Mustafi: Dengan Pelajari Al Quran, Kuhindari Minuman Haram

INSPIRADATA. Bek Arsenal asal Jerman, Skhodran Mustafi merupakan pesepakbola muslim yang taat. Di sela-sela kesibukannya sebagai pemain sepak bola, ia selalu menyempatkan diri untuk tadarus Al-Quran.

Dengan membaca dan mempelajari Al Quran, ia mampu menjaga diri dari godaan untuk meminum sesuatu yang haram, seperti alkohol atau Khamr. Setiap kali temannya menawari minuman haram itu, Mustafi selalu menolaknya karena tidak diperbolehkan dalam Islam.

“Saya belajar Al-Quran secara intens. Di Al Quran lah saya menemukan Nabi yang sangat dekat dengan saya. Di sana dan di Masjid ketika saya pergi shalat,” ungkap bek Arsenal itu.

Sebagai seorang muslim, Mustafi menambahkan, ia selalu berusaha untuk taat. Meskipun ia tidak berada di lingkungan yang mayoritas non-Muslim.

Cerita menarik pun terjadi ketika Mustafi menolak berbicara di jumpa pers ketika masih membela Valencia. Pasalnya, di meja jumpa pers terdapat minuman beralkohol yang merupakan sponsor liga.

Setelah berdiskusi dengan pihak klub, botol minuman itu tetap berada di meja. Namun pihak Valencia meminta maaf pada Mustafi.

“Pada akhirnya botolnya tetap berada di sana, tapi klub dan sponsor meminta maaf karena mereka mengerti alkohol dilarang bagi muslim,” kata Mustafi.

Mustafi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer awal musim ini dari Valencia dengan harga 35 juta pounds atau Rp 579 miliar. []

Sumber: The Sun | Islampos


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *