Sholowheel, Bikin Manusia Bisa Berlari Sambil Berdiri

6ca4186c157a71e27a587dff8495440dINSPIRADATA. Kebutuhan mobilitas dihadang dihadang oleh kemacetan, resiko kecelakaan, hingga issu pencemaran lingkungan. Berbagai model kendaraan telah dikembangkan guna mengakomodir kebutuhan sekaligus menangkal resiko yang mungkin dihasilkan. Tapi, sepertinya belum ada yang benar-benar sempurna.

Saat ini kendaraan yang popular di Indonesia adalah sepeda motor. Sejenis kendaraan personal yang bisa mengangkut penumpang. Namun, banyaknya jumlah sepeda motor di jalanan justru memperparah kemacetan dan meningkatkan resiko kecelakaan.  Sehingga dibutuhkan alternatif lain yang lebih efisien tentunya.

Sholowheel, Seatle, menawarkan kendaraan personal yang mungkin bisa jadi alternatif setiap orang. Dilansir dari ghumi.com, kendaraan tersebut berjenis motor beroda dengan berbagai model berbeda.

Shalowheel berbentuk  roda dimana terdapat dua dudukan kaki di kiri dan kanannya. Pada dudukan tersebutlah si pengendara berdiri.  Dan roda pun akan meluncur mulus, sehingga hanya dengan posisi berdiri saja, sang pengendara bisa berlari. Menjangkau jarak tanpa gerakkan kaki selangkah pun.

Selain, produk tersebut, alternatif kendaraan personal lainnya adalah Rhyno Motor yang bentuknya menyerupai motor dengan ukuran mini dan lebih ramping. bisa dikendarai seperti skuter; Ada juga Orbitwheel yang konsepnya sama seperti sepatu roda, dan masih banyak lagi kendaraan unik lainnya.

Teknologi masa kini semakin menarik dan memudahkan manusia dalam beraktifitas. Mungkin saja kedua produk canggih di atas nantinya punya banyak peminat dan populer di kalangan masyarakat luas.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *