kucing, Si Kucing Belang
Unik, Informatif , Inspiratif

Si Kucing Belang

0

 

Pada tengah hari, hujan turun disertai angin yang berhembus, padahal matahari bersinar terik. Langit yang terang menjadi gelap dikarenakan sang matahari tertutup oleh awan.

Seseorang membuka bekal nasi yang dibawa dari rumahnya. Si kucing belang yang bersantai di bawah kolong meja merasakan bau yang tidak asing baginya. Ya, itu adalah bau yang disukai oleh kebanyakan kucing.

Bagaimana tidak? Bau itu berasal dari makanan favorit semua kucing, yaitu bau ayam goreng. Si kucing langsung mendekati dari mana asal bau yang tidak asing itu.

Setelah matanya tidak digunakan lagi, si kucing belang menggunakan penciuman yang luar biasanya itu untuk mencari asal bau yang disukai nya. Saat si kucing mengetahui asal-usul bau tersebut, barulah dia mengeluarkan senjata andalannya untuk meminta sebagian ayam goreng itu. Ya, dengan cara mengeong dan menatap tajam-tajam.

Siapa sih yang tidak tahu bagaimana seorang kucing meminta makanannya? Semua orang pasti paham apa yang dimaksud oleh kucing itu. Dan benar, orang yang sedang memakan bekalnya itu langsung menatap ke bawah kakinya dan bingo!, orang itu langsung mengerti dan menggiring si kucing keluar sambil membawa sisa ayam yang telah dimakannya untuk diberikan kepada si kucing.

Si kucing menurut dan mengikuti orang itu. Setelah orang itu menjatuhkan sisa ayamnya, barulah si kucing memakan ayam sisa itu dengan lahap. Tetapi, entah mengapa setelah orang itu beranjak kembali dan duduk di kursi tempat kerjanya, si kucing mendadak mengeong kembali.

Dengan heran bercampur terkejut, orang itu bertanya pada si kucing. “Sudah habis? Kok cepet banget!”

Dan ya, jawabannya terdapat pada ayam yang diberikannya tadi. Ternyata, si kucing tidak memakan daging itu sedikitpun dikarenakan terdapat sambal yang menempel pada bagian ayam tersebut. []

REDAKTUR: FICKRY AUGUSTRI


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.