Unik, Informatif , Inspiratif

Siap-siap, di RI Bakal Ada Mobil Listrik yang Nurut Bak Hewan Piaraan

0

MOBIL sport listrik Tesla Model 3 mulai bisa diboyong konsumen pada 2017, setelah diperkenalkan pada 2016. Baru pada 2019 ini mobil ramah lingkungan itu mendapatkan upgrade software.

Pembaharuan tersebut ternyata mencangkup fitur-fitur yang sangat canggih. Salah satunya Enhanced Summon. Dengan perangkat lunak tersebut, pemilik tak usah repot mencari mobilnnya, karena mobilnya sendiri yang bakal menghampiri si pemilik! Bak binatang peliharaan yang nurut pada majikannya.

BACA JUGA: Diklaim Termurah di Dunia, 5 Mobil Ini Nggak Murahan

Namun hanya negara-negara tertentu saja yang mendapatkan pembaharuan fitur tersebut. Teknologi canggih itu bekerja melaui radar dan kamera, seperti fitur auto pilot miliknya.

Sementara Tesla Model 3 yang baru saja diluncurkan Prestige Image Motorcars  tidak mendapatkan fitur canggih tersebut. Karena ada beberapa alasan, namun importir umum itu berjanji akan membawanya ke Tanah Air.

“Ke depannya kami akan hadirkan fitur Summon, jadi mobil akan mengikuti pemiliknya. Jadi mobilnya akan datang ke kita, semoga kita dikasih akses untuk fitur itu,” ujar Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim di Jakarta, Sabtu (31/8/2019) pekan lalu.

BACA JUGA: Malaysia Segera Produksi Mobil Terbang

Di dalam negeri, Tesla Model 3 dihadirkan dalam tiga varian, yakni Standar Range, Long Range dan Performance. Sama seperti negara lainnya, mobil ramah lingkungan itu juga dibekali fitur auto pilot dan auto parking.

“Mobil ini bisa jalan sendiri dan setir akan berbelok mengikuti marka jalan, kalau tidak ada marka jalan dia akan mengerem. Dengan auto parking mobil ini dapat menyesuaikan posisi parkir, hanya tinggal injak gas,” tutur Rudy. []

SUMBER: 100 KPJ


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.