Foto: Dream.ci.id

Siapa Dia? Gadis Cilik Suriah Pengguncang Dunia?

Foto: Dream.ci.id

INSPIRADATA. Konflik Suriah beberapa waktu terakhir ini menjadi pemberitaan media dunia. Terlebih saat dunia tercengang oleh seorang gadis cilik Suriah bernama Bana Al-Abed. Bocah ini mengabarkan peristiwa demi peristiwa yang terjadi di tempat tinggalnya, Aleppo, melalui akun Twitter miliknya,@AlabedBana.

Bana mengunggah cuitan statusnya dalam bahasa Inggris yang belum lancar dengan bantuan sang ibu, Fatemah. Tidak jarang, Fatemah meminjam akun Bana untuk mengabarkan situasi terbaru di Aleppo.

Laiknya Anne Frank, yang menulis rinci peristiwa Holocaust di Jerman, mengabarkan kepada dunia tentang apa yang dia alami dan rasakan.

“Malam ini kami tak punya rumah, sudah dibom dan jadi puing-puing. Aku melihat kematian dan kebanyakan kematian. – Bana,” tulis Bana pada 27 November.

” Kami tak punya rumah sekarang. Saya alami cedera ringan. Saya tidak bisa tidur sejak kemarin, saya lapar. Saya ingin hidup, saya tidak ingin mati,” tulis Bana pada 28 November.

Selain tulisan, Bana mengunggah foto dan video kondisi rumahnya yang rusak dan Aleppo. Dia juga mengunggah foto tempat favoritnya membaca yang kini telah hancur.

“Ini tempat baca saya di mana saya ingin mulai membaca Harry Potter tapi sudah dibom. Saya tidak akan pernah lupa,” tulis Bana pada 29 November.

Dilansir Dream, pada 12 Desember 2016 lalu, Bana menulis kabar tentang ayahnya yang terluka akibat serangan bom. ” Ayahku terluka. Saya menangis,” tulis Bana.

Unggahan-unggahan Bana cukup untuk menggambarkan bagaimana situasi yang sebenarnya terjadi di Aleppo. Saat ini, evakuasi tengah dijalankan bagi warga Aleppo setelah kota itu berhasil dikuasai militer Suriah.


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *