Siapa Fatih Seferagic, Si Ganteng Hafidz Quran?

Dibandingkan dengan Robert Pattinson, si vampir ganteng Edward Cullen di Twilight, nama Fatih Seferagic tentu kalah tenar. Tapi, jangan salah, ia juga tak kalah ganteng. Ditambah, ia seorang hafidz Quran! Keren! Siapa Fatih?

Pemuda yang sekarang tinggal di Amerika serikat ini belakangan mencuat ke publik karena video yang ia unggah di YouTube. Suara lantunan ayat-ayat suci yang ia bawakan sangat memesona. Tak sedikit pun ada cerminan jika dia tinggal di Amerika Serikat yang mayoritas bukanlah negara Muslim.

Tinggal di negara mayoritas penduduknya nonMuslim tidak membuat Fatih Seferagic menjadi anak muda kebanyakan yang ada di negara adidaya tersebut. Di lingkungan yang penuh kemaksiatan seperti di AS dirinya mampu menjadi sosok penghafal Al-Quran dan menjadi guru untuk hal itu. Pada umur 4 tahun ia bersama keluarganya pindah ke AS, tinggal di Arizona selama 3-4 tahun sebelum akhirnya menetap di Baltimore, Maryland selama 7 tahun dimana ia memulai dan menuntaskan hafalan Al-Qurannya.

Berbeda dengan kebanyakan kita di Indonesia semasa kecil yang masih asyik bermain, pada usia 9 tahun Fatih Seferagic sudah memulai menghafal Al-Quran. Dan hebatnya dia hanya butuh waktu 3 tahun untuk menyelesaikan hafalannya sehingga menjadikan dirinya hafizh Al-Quran 30 juz pada usia 12 tahun. Ia melatih hafalannya tersebut di bawah bimbingan Syaikh Qari Zahid dan Qari Abid.

Layaknya anak muda kebanyakan, penampilan Fatih Seferagic juga gaul bahkan sekilas tidak terlihat dirinya seperti seorang Muslim (karena wajahnya benar-benar bule) apalagi Muslim yang bisa menghafal 30 Juz Al-Quran secara lengkap. Namun ketika dia menjadi imam shalat, barulah kita akan melihat sosok Fatih sebenarnya. Bacaan Al-Qurannya merdu, enak didengar seperti bacaannya Syaikh Misyairi Rasyid. Dan sekarang sambil sekolah, Fatih juga mengajar Al-Quran serta menjadi ketua remaja masjid Syaikh Yasir Birjas di Dallas, Texas. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

One comment

  1. “Layaknya anak muda kebanyakan, penampilan Fatih Seferagic juga gaul bahkan sekilas tidak terlihat dirinya seperti seorang Muslim (karena wajahnya benar-benar bule)”
    sebelumnya maaf, menurut pendapat saya, Islam tidak memandang dari segi wajah, jadi bukan berarti jika ada seseorang berwajah bule kemudian hal ini menandakan bahwa ia adalah bukan orang Islam, seseorang berwajah bule itu semua terjadi karena kehendak Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *