WhatsApp
Foto: WhatsApp

Siapa Pengganti Bos WhatsApp?

Layanan perpesanan instan, WhatsApp, punya bos baru. Hanya satu minggu setelah Chief Executive Officer dan co-founder WhatsApp, Jan Koum mengundurkan diri, Facebook langsung mengumumkan penggantinya, yaitu Chris Daniels.

Menurut Recode, Rabu (9/05/2018), Daniels adalah eksekutif produk Facebook yang telah menjalankan internet.org, situs yang menghadirkan layanan internet gratis, yang juga milik Facebook.

Ia telah bergabung dengan Facebook selama lebih dari tujuh tahun, namun Daniels belum pernah bekerja di WhatsApp. Meski begitu, alasan dipilihnya Daniels karena dirinya berhasil menangani jaringan infrastruktur nirkabel buruk saat memimpin internet.org di luar negeri.

Pengalaman inilah menjadi kunci Daniels menjalankan WhatsApp, yang masih memilah model bisnisnya hampir empat tahun setelah Facebook mengakuisisi WhatsApp sebesar US$19 miliar.

Kala WhatsApp dipimpin Koum, ia berjanji untuk menjaga WhatsApp bebas iklan, meskipun aplikasi ini sekarang dimiliki oleh salah satu perusahaan periklanan terbesar di dunia.

Sementara pasar terbesar WhatsApp adalah Brasil dan India, dan banyak upaya bisnis barunya berfokus pada pasar internasional.

Dalam peran barunya ini Daniels akan melapor kepada Chief Product Officer Facebook, Chris Cox. Pekerjaan baru Daniels ini hanyalah salah satu dari banyak peran baru yang diberikan Facebook.

Pekan ini, Facebook mengalami apa yang bisa dibilang restrukturisasi organisasi terbesar dalam sejarah sejak berdiri pada Februari 2004. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *