Gadis Kecil Menjadi Pilot Pesawat

Siapa Sangka Anak Belia Ini Seorang Pilot Pesawat Aerobatik, Lihat Aksinya!

INSPIRADATA. Ketika kita kecil selalu ditanya jika sudah besar ingin jadi apa? Pasti salah satu dari kamu ada yang menjawab ingin menjadi pilot. Dan banyak sekali anak-anak yang ingin menjadi pilot.

Wajar aja jika pilot menjadi profesi yang dikagumi oleh anak-anak bahwan remaja. Karena tidak semua bisa menjadi penerbang pesawat. Untuk menjadi pilot pun tidak mudah, perlu menempuh pendidikan khusus di bidang penerbangan agar mendapat sertifikasi pilot.

Tapi, selalu ada hal yang terbalik dan unik terjadi di dunia ini. Pada seorang anak ini menjadi pilot bukan lagi mimpi, tapi kenyataan dan dia sudah melakukannya! Gadis kecil bernama Amelia sudah ikut terbang ketika ia berumur 6 bulan.

Dia mulai menerbangkan pesawat pada umur 2 tahun. Amelia menerbangkan pesawat dengan jenis Christen Eagle, yaitu pesawat dengan baling-baling kecil, dua tempat duduk, dan biasa digunakan untuk aerobatik.

Meski usianya masih belia dan fisik yang belum terlalu mumpuni, Amelia memiliki nyali sangat besar. Dia sudah berani melakukan penerbangan dengan manuver-manuver yang bisa bikin kamu geleng-geleng kepala.

Berikut aksi Amelia yang diabadikan lewat foto akun instagramnya @amelialovestofly dan cuplikan videonya dari YouTube, seperti disitat dari Brilio, Sabtu (3/6/2017).

1. Ini kokpit pesawat tempur MIG-15 UTI. Cita-citanya kelak bisa menerbangkan pesawat ini

2. Siap menuju landasan pacu

3. Video aksi Amelia di udara

https://youtu.be/P32dKcKxZBs


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *