Unik, Informatif , Inspiratif

Siapa Sangka Penemu Permen Cokelat Warna-warni Ini..

0

Frank C Mars, merupakan pendiri perusahaan permen kecil bernama Mars, Inc. Hingga akhirnya usaha ini diwariskan kepada putranya, Forrest Mars C.

Awalnya, Forest tidak sepaham dengan ayahnya dan lebih memilih untuk mendirikan pabrik makanannya sendiri. Namun akhirnya, ia mengambil alih usaha permen tersebut setelah ayahnya meninggal.

BACA JUGA:

Idenya itu, berawal dari pengamatannya terhadap para tentara yang terlibat Perang Spanyol di tahun 1930-an, sedang memakan pik cokelat dengan cangkang yang keras.

Untuk menganytisipasi keterbatasan cokelat yang mungkin terjadi saat perang dunia, ia memutuskan untuk bekerja sama dengan putra dari William F.R Murrie, Presiden perusahaan cokelat Hershey’s, Bruce Murrie.

Produksi permen cokelat selaputnya ini diproduksi secara masal pada tahun 1941. Setelah ia mendapatkan hak paten.

Pada tahun 1954, Peanut M&M’s, nama produk kacang berlapis cokelat ini mulai diperkenalkan. Dengan menambahkan kacang tanah.

BACA JUGA: Ramuan Permen; Ini Diklaim Bisa Sembuhkan Gula Darah Rendah

Di tahun 1960-an, M&M’s memiliki bebrapa varian warna produk. Seperti warna kuning, merah dan hijau. Meski diawal produksi hanya memiliki satu varian warna, yaitu cokelat.

Ide membuat lapisan cokelat warna-warni untuk membalut kacang ini memang datang dari dirinya sendiri. Tapi, ternyata hingga akhir hayatnya ia tidak pernah mencoba ataupun mencicipi produknya ini. Karena faktanya, ia alergi terhadap kacang. []


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline