Unik, Informatif , Inspiratif

Siapa Sebenarnya Ratu Pantai Selatan? Ini Penjelasannya

0

Mitos tentang hal-hal mistis khususnya di Indonesia memang penuh kontroversi. Mungkin sebagian ada yang percaya dan ada juga yang malah tidak percaya sama sekali. Di negara kita ini banyak cerita-cerita tentang kejadian aneh, tempat aneh, dan yang lainnya yang kurang masuk akal dan berbau mistis.

Salah satu cerita mistis yang masih dipercaya ada oleh masyarakat adalah tentang kerajaan gaib Laut Selatan, yaitu suatu kerajaan dimana dipenuhi oleh makhluk tidak kasat mata.

Konon, penguasa kerajaan ghaib Laut Selatan ini adalah Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul. Bahkan bagi sebagian orang di era modern seperti sekarang ini, mitos keberadaan Ratu Pantai Selatan beserta kerajaan gaibnya masih dipercaya dan diperbincangkan.

Related Posts
1

Hati-hati! Ini Bahaya Simpan Ponsel di Saku Celana bagi Pria

Kebenaran sosok penguasa laut selatan Pulau Jawa ini juga mempunyai banyak versi. Salah satunya adalah tentang kerajaan laut selatan yang berhubungan dengan Raja Kerajaan Mataram beserta keturunannya.

Dalam legenda yang beredar, Ratu Pantai Selatan ini merupakan putri dari Permaisuri Prabu Siliwangi. Diceritakan, permaisuri melakukan ritual mekso yang artinya mengubah diri menjadi makhluk gaib dengan cara menceburkan diri ke laut.

Pada saat ritual itu terjadi sang permaisuri tengah mengandung dua orang putri, yang satu dikenal dengan nama Nyi Roro Kidul sang penguasa pantai selatan pulau jawa, sedangkan yang lagi satu bernama Dewi Lanjar penguasa utara pantai Jawa. ()


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline