Unik, Informatif , Inspiratif

Siapa Zayn Malik?

0 38

Zain Javadd “Zayn” Malik (/ˈmælɪk/; lahir 12 Januari 1993) adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Inggris. Pada tahun 2010, Malik mengikuti audisi sebagai artis solo untuk serial televisi Inggris The X Factor.

Setelah dieliminasi sebagai peserta solo, Malik dibawa kembali ke kompetisi, bersama dengan Harry Styles, Niall Horan, Liam Payne, dan Louis Tomlinson, untuk membentuk grup yang kemudian dikenal sebagai One Direction. Selama tergabung di grup, Malik dan anggota grupnya telah merilis album seperti Up All Night (2011), Take Me Home (2012), Midnight Memories (2013), dan Four (2014). Pada maret 2015, sumber dari Malik mengumumkannya keluar dari grup tersebut.

BACA JUGA:Sebut Dirinya Bukan Muslim, Zayn Malik Panen Komentar

Malik menandatangani kontrak sebagai artis solo dengan RCA Records pada 2015, dengan album debut studionya Mind of Mine rilis pada 25 Maret 2016. Album ini dan single utamaya, Pillowtalk, mencapai nomor satu di beberapa negara, menjadikan Malik artis Inggris pertama yang album dan single debutnya mencapai nomor satu di Inggris dan Amerika Serikat. Sejak memulai karier solonya, ia menggunakan mononim Zayn.

Malik lahir pada 12 Januari 1993 di Bradford, West Yorkshire, Inggris. Ayahnya, Yasser Malik, berdarah Pakistan, sedangkan ibunya, Trisha Malik adalah orang Inggris, dan berdarah Irlandia; dibesarkan sebagai Kristen, dan masuk islam sesudah menikah. Ia memiliki seorang kakak perempuan, Doniya, dan dua adik perempuan, Waliyha dan Safaa.

Malik dibesarkan di East Bowling, di sebelah selatan pusat kota Bradford. Dia menempuh pendidikan di Lower Fields Primary School dan Tong High School, di Bradford. Malik telah menyatakan dia mulai bangga dengan penampilannya setelah pindah sekolah di usia 12, dan ketika remaja ia mengambil kelas seni dan tampil di produksi sekolah. Dia tumbuh dengan mendengarkan rekaman ayahnya, seperti R&B, hip hop, reggae dan juga musik Bollywood.

BACA JUGA:Zayn Malik soal Agama, Neraka dan One Direction

Dia mulai menulis lagu rap ketika masih di sekolah, dan tampil untuk pertama kali ketika penyanyi Jay Sean mengunjungi sekolahnya. Malik juga mengikuti Tinju selama dua tahun dari umur 15-17. Sebelum karier musiknya, ia awalnya berencana untuk mempunyai karier sebagai guru Bahasa Inggris.

Malik adalah seorang Muslim, dia mengidentifikasi agamanya, tapi umumnya tidak mempraktikkan dan tidak “ingin didefinisikan oleh agama atau latar belakang budayaku.” Dia berbicara Bahasa Inggris dan Urdu, dan bisa membaca tulisan Arab. Dia telah menjadi target anti-Muslim, yang membuatnya menghapus akun Twitternya pada 2012.[87]Selama konflik Israel–Gaza 2014, Malik memposting “#FreePalestine” di Twitter, membuatnya mendapat respon kemarahan dan ancaman kematian. []

SUMBER: WIKIPEDIA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline