SIM (foto: Prfm)

SIM Akan Punya Tampilan Baru

Demi meningkatkan keamanan, Korlantas Polri dalam waktu dekat akan mengubah tampilan surat izin mengemudi (SIM). Bahkan, perubahan sistem input data juga akan dibedakan.

Dijelaskan Staff ahli Konsultan IT Korlantas Polri Nanang Risma, SIM sekarang juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan, sehingga sulit dimanipulasi oleh pelaku kejahatan.

“Desain SIM baru nantinya data utama pada SIM dipindah melalui chip dan bisa dibuka melalui ponsel melalui aplikasi khusus,” kata Nanang, Kamis (28/09/2017) lansir NTMCPolri.

Perubahan itu nantinya diketahui akan dibarengi dengan pembuatan aplikasi ‘IVENTORY’ kartu SIM. Aplikasi itu ditempatkan pada tingkat pusat dan tiap Polda agar memudahkan dan mengetahui perhitungan persediaan material SIM secara cepat guna mengantisipasi dari kehabisan meterial.

“Kita berencana ingin membuat aplikasi Inventory yang saling terintegrasi dengan Polda dan Juga Korlantas. Hal ini dilakukan guna meningkatkan keamanan serta pelayanan kepada masyarakat,” ujar dia. []

Sumber: NTMCPolri.


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *