Unik, Informatif , Inspiratif

Simpan Uang di Mesin Cuci, Seorang Pria Didakwa Mencuci Uang

0 30

Seorang pria ditangkap oleh Kepolisian Belanda setelah kedapatan menyimpan uang senilai 350.000 euro atau sekira Rp 5,7 miliar di dalam mesin cucinya.

Penangkapan ini berujung pada dakwaan pencucian uang pada si pria.

BACA JUGA: Presiden Resmikan Tol Sragen-Ngawi Hari Ini

Berkaitan dengan hal ini, Kepolisian Belanda membuat pernyataan resmi. Pernyataan itu mengatakan, kepolisian tengah memeriksa sebuah rumah di wilayah barat kota Amsterdam, Senin (26/11/18).

Pemeriksaan itu pada awalnya dilakukan untuk mencari penduduk yang tidak terdaftar, akan tetapi kepolisian malah mendapatkan temuan yang lebih berharga.

“Pemerintah lokal mengatakan, tidak ada orang yang tinggal di alamat itu,” ujar kepolisian.

Polisi menambahkan, penggeledahan itu sebenarnya bagian dari operasi untuk menyisir “warga hantu” yaitu mereka yang tinggal di Amsterdam tetapi tidak terdaftar di mana pun.

BACA JUGA: Pencipta Spongebob Tutup Usia

Selanjutnya sebuah foto yang diunggah ke situs resmi Kepolisian Amsterdam memperlihatkan tumpukan uang yang sebagian besar merupakan pecahan 20 dan 50 euro yang dijejalkan ke dalam mesin cuci.

“Saat polisi datang menggeledah rumah itu, petugas menemukan uang 350.000 euro disembunyikan di dalam mesin cuci,” ujar polisi.

Selain tumpukan uang itu, benda lain seperti mesin penghitung uang, pistol, dan beberapa telepon genggam ditemukan pula oleh polisi.

BACA JUGA: Khabib Lebih Ingin Hadapi Mayweather dan Damai dengan McGregor

Hingga saat ini, identitas pelaku yang masih berusia 24 tahun masih dirahasiakan. Keputusan ini sesuai dengan peraturan di Belanda yang sangat menjaga privasi seseorang. []

 

SUMBER: KOMPAS

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline