Unik, Informatif , Inspiratif

Simpel dan Murah, Ini Rahasia Perawatan Kulit Bening dan Cerah Perempuan Indonesia

0

Demi mendapatkan kulit yang bening dan cerah, banyak wanita yang mencoba berbagai produk pemutih kulit yang harganya cukup mahal.

Tapi ternyata, untuk mendapatkan kulit yang bening dan cerah Anda tidak harus keluar uang yang banyak. Anda bisa memanfaatkan air beras yang memiliki banyak manfaatnya bagi kecantikan.

Dilansir doktersehat.com, beras mengandung beberapa zat yang dapat digunakan untuk kecantikan. Kandungan yang ada dalam beras tersebut biasa disebut dengan oryzanol.

Kandungan ini memiliki kemampuan untuk menangkal sinar ultaviolet ke dalam kulit sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit.

Adapun cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan manfaat air cucian beras untuk wajah dan kulit bisa dilakukan dengan dua cara.

Pertama, beras dicampurkan dengan air adalah sebesar 1/4 kg, kemudian aduk merata air dengan beras dan saring beras sehingga didapatkan air cucian saja. Lakukan hal ini sebanyak tiga kali.  Air yang disaring tersebut kemudian dimasukkan dalam wadah.

Lalu gunakan air tersebut untuk mencuci muka setiap saat sehingga didapatkan wajah yang bersih dan cantik.

Jika disimpan di lemari pendingin, air cucian beras yang disimpan dalam wadah tertutup bisa bertahan sekitar satu minggu.

Cara yang kedua ini termasuk cara langsung yakni dengan memasukkan beras ke dalam kain katun atau wadah lain yang tidak mudah robek.

Setelah itu, tumbuk pelan beras dalam kain sehingga hancur. Beras dalam kain yang sudah hancur tadi masukkan ke dalam air hangat untuk diusapkan ke bagian wajah.

Usapkan buntalan beras dalam kain tersebut secara merata untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan bersihkan dengan handuk. 

Demikian dua cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan manfaat air cucian beras untuk wajah dan kulit yang dikutip dari tribunnews.com.

Lakukan kegiatan mencuci muka dengan air beras secara rutin baik dengan cara satu atau cara dua untuk mendapatkan hasil yang maksimal. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline