khasiat buah apel
Foto: Go Dok

Singkirkan Racun di Tubuh dengan Jus Apel, Ini Caranya

Pencernaan kita mungkin penuh dengan racun dan radikal bebas yang butuh didetoksifikasi. Salah satu cara menyingkirkannya adalah dengan meminum jus apel.

Apel mengandung pektin yang dapat mempengaruhi pencernaan. Ketika dikonsumsi, usus akan bersih dari patogen jahat. Hal ini bisa dengan cepat membersihkan racun dari dalam usus. Ada aturam minum jus apel yang bisa menyehatkan tubuh Anda. Karena bagaimanapun, minuman ini sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk mendukung kesehatan usus dan menangkal radikal bebas, berikut adalah lima aturan minum jus apel agar lebih bermanfaat. Sebagaimana dilansir Boldsky.

Minum di pagi hari

Segeralah minun jus apel tanpa tambahan gula di pagi hari. Jangan lupa tambahkan lemon segar untuk menambah nutrisi yang sehat.

BACA JUGA: Karena Apel, Wanita Ini Didenda Rp. 7 Juta

Tidak beli jus kemasan

Pastikan Anda tidak mengonsumsi yang kemasan. Daripada membeli di luar, buatlah sendiri dengan potongan apel yang segar. Campurkan dengan es batu dan air matang. Blender sampai halus dan minum langsung.

Makan buah potong

Jika Anda bosan, coba makan buahnya langsung. Nutrisinya tak kalah bagus dari jus apel yang dituangkan ke dalam gelas. Setiap empat jam, Anda disarankan makan buah potong apel yang menyehatkan.

BACA JUGA: Khasiat Dahsyat Tomat dan Apel bagi Perokok Ini Tidak Banyak yang Tahu

Olah dengan kulitnya

Jangan buang kulitnya ya, justru buah ini lebih kaya vitamin dan mineral yang bermanfaat. Pastikam cuci lebih dulu sebelum dikonsumsi agar terhindar dari zat pestisida.

Minum di malam hari

Akan lebih nikmat jika diminum di malam hari. Selain menyegarkan tenggorokan, nutrisinya akan diserap lebih cepat oleh tubuh sebelum tidur malam. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *