Peretasan (Ilustrasi)

Situs Kejaksaan dan Dewan Pers Diretas

INSPIRADATA. Aksi para hacker nampaknya tidak akan pernah berhenti dan kapok melakukan aksinya. Setelah beberapa waktu ke belakang situs provider diretas, lalu baru-baru ini situs milik Pengadilan Negeri Negara, Bali dan Tempo.co pun diretas. Dan hari ini dalam waktu yang bersamaan, situs kejaksaan.go.id serta dewanpers.or.id mengalami peretasan. Demikian disitat dari Okezone, Kamis (1/6/2017).

Pratama Persadha selaku pakar keamanan siber CISSReC menjelaskan, peristiwa peretasan akan terus terjadi dan semakin banyak orang yang bisa melakukannya. Apalagi jaman sekarang manusia sangat dekat dengan internet.

“Meretas situs pemerintah atau lembaga publik lain akan semakin sering dilakukan. Karena memang tools meretas semakin banyak dan mudah digunakan,” ujarnya.

Menurutnya, ada kelalaian yang dilakukan oleh pemerintah dalam membangun keamanan sibernya. Sehingga jalan para hacker yang tidak bertanggung jawab pun melenggang mulus untuk meretasnya.

Menurut pantauan, sekitar pukul 13.19, situs kejaksaan dan dewan pers diretas. Hingga kini, kedua situs itu pun masih belum diakses. Pihak dari kedua situs tersebut menginformasikan bahwa saat ini mereka sedang bekerja untuk memperbaiki situsnya. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *