Unik, Informatif , Inspiratif

Soal Aksi Pembubaran Sedekah Laut di Bantul, Ini Saran Ma’ruf Amin

0

Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin menanggapi soal kasus pembubaran secara paksa tradisi sedekah laut di Pantai Baru Pandansimo Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) oleh sekelompok orang. Pasalnya, tradisi tersebut dianggap bertentangan dengan ajaran agama.  

Mantan Rais Aam PBNU itu menjelaskan bahwa NU akan segera mengurai persoalan tersebut agar peristiwa ini tidak menjadi polemik.

“Itu (polemik sedekah laut di Bantul) dibahas nanti di Bahtsul Masail ya,” kata Ma’ruf usai bertemu dengan Sri Sultan HB X di Keraton Kilen Yogyakarta, Senin (15/10/18).

BACA JUGA: Ma’ruf Amin Blak-Blakan soal Tujuannya Dampingi Jokowi Menangkan Pilpres 2019

Sebagai informasi, Bahtsul Masail adalah forum diskusi keagamaan di lingkungan pesantren-pesantren yang berafiliasi dengan NU.

Berbagai persoalan agama yang belum ada hukumnya akan dibahas di forum tersebut.

Terkait kasus sedekah laut di Bantul, kata Ma’ruf, nantinya akan dihahas dalam forum Bahtsul Masail di Pengurus Wilayah (PW) NU DIY.

“(Dibahas) Bahtsul Masail di sini (PWNU DIY) ya,” tutupnya dikutip detikcom.

BACA JUGA: Ustaz Abdul Somad Klaim Mendapat Intimidasi, Ini Tanggapan Ma’ruf Amin

Hingga sejauh ini, Polres Bantul belum menetapkan tersangka dalam kasus perusakan properti sedekah laut di Pantaui Baru, jumat malam lalu. Ada 9 orang yang telah diperiksa namun semuanya dilepas kembali dan hanya dikenai wajib lapor. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.