Unik, Informatif , Inspiratif

Soal Aksi Reuni 212, Ini Kata Kapolri Tito Karnavian

0

Aksi reuni 212 sebentar lagi akan digelar pada Sabtu (2/12/2017) mendatang. Terkait hal ini, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian ikut memberikan tanggapan.

Tito mengatakan bahwa aksi tersebut mengandung unsur politik dan berkaitan dengan agenda politik Indonesia di masa yang akan datang.

“Ini juga tidak akan jauh-jauh dari politik, juga politik 2018. Ini pastinya ke arah politik 2018-2019,” kata Tito di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017), seperti dilansir Republika.

Tak hanya itu, Tito juga meyakini aksi yang diinisiasi oleh Presidium 212 itu tidak akan seperti aksi 212 yang digelar pada 2 Desember 2016 dahulu. Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengatakan aksi terdahulu juga mengandung muatan politik. Tetapi, aksi yang digelar tahun lalu tersebut menurut Tito unsur politiknya jelas dan lebih tinggi.

“Yang jelas tidak akan seperti dulu. Kalau yang dulu kan kebanyakan kepentingan politik. Kelihatan sekali kan dulu arahnya ke mana itu kan arahnya ke gubernur yang lama, kan itu politik tinggi sekali,” kata Tito.

Rencananya, aksi reuni tersebut digelar di Jakarta Pusat pada Sabtu (2/12/2017) mendatang. Dan dikabarkan pula bahwa dalam aksi tersebut, Imam FPI Habib Rizieq Shihab akan hadir. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.