putri Jenderal AH Nasution
Foto: caragood.com

Soal Kebangkitan PKI, Ini Imbauan Putri Jenderal AH Nasution

Putri Jenderal Besar Abdul Haris (AH) Nasution, Hendrianti Sahara Nasution menanggapi isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) di Indonesia yang belakangan kembali mencuat.

Wanita yang akrab dipanggil Yanti ini menyarankan kepada generasi muda untuk tetap waspada dengan kebangkitan PKI tersebut.

“Ya kalau saya, harus tetap waspada, soal percaya atau tidak percaya tetap waspada,” kata Yanti di Museum Sasmitaloka Jenderal Besar AH Nasution, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/17).

Maka, Yanti menyarakan agar generasi muda bangsa Indonesia agar tidak melupakan sejarah kelam peristiwa berdarah pada 30 September 1965 lalu.

Yanti juga berharap generasi muda bisa mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut.

“Jadikanlah (Peristiwa G30S/PKI) pelajaran sebab itu generasi muda, kalau ada apa-apa berfikir jangan gampang di pengaruhi,” ungkap Yanti, dilansir Tribunnews.

Diketahui, Yanti merupakan saksi sejarah 30 September 1965, saat pasukan Tjakrabirawa masuk ke dalam rumahnya untuk mencari ayahnya, Jenderal AH Nasution. Jenderal AH Nasution berhasil lolos.

Namun, adiknya Ade Irma Suryani terkena tembakan pasukan Tjakrabirawa dan meninggal dunia pada 6 Oktober 1965. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *