Foto: fraksi PAN

Soal Pemblokiran Media Islam, DPR Minta Kominfo Cermat dan Adil

INSPIRADATA. Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais menilai Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) harus menjelaskan regulasi dan mekanisme yang digunakan dalam pemblokiran media Islam.

Rais mengatakan melakukan filter konten dan pemblokiran adalah dua hal yang berbeda tujuan.

“Mestinya Kominfo lebih cermat karena kejadian ini pernah ada ketika Kominfo secara sepihak tanpa alasan memblokir situs-situs secara kurang adil,” ujar Rais, Rabu (4/1/2017).

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebut hingga kini masih banyak situs yang pro separatisme. Namun Kominfo tidak memblokir situs-situs tersebut. “Ada pembiaran,” ucap Hanafi.

Seperti diberitakan sebelumnya, di awal 2017 ini Kominfo kembali memblokir situs-situs media Islam daring. Situs-situs tersebut dianggap mengandung provokasi dan ujaran kebencian. Mereka diantaranya adalah islampos.com, kiblat.net,  voa-islam.com, nahimunkar.com, bisyarah.com, dan dakwahtangerang.com, demikian Republika.


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *